Pencak Silat Polda Jatim Sabet Juara Umum 2 Piala Kasad 2 2024

Pencak Silat Polda Jatim Sabet Juara Umum 2 Piala Kasad 2 2024

Selebrasi saat mencapai prestasi dengan predikat Juara Umum Kedua Kejurnas Piala Kasad 2 2024, GOR Tangkas Bogor, 27-29 September 2024. -Foto : Pencak Silat Polda Jatim-

BOGOR, MEMORANDUM.CO.ID - Piala Kasad 2 2024 ditutup Minggu, 29 September 2024, dengan peserta yang sangat banyak dari pelajar, umum dan institusi Polri-TNI. Ini bukti bahwa kejuaraan tersebut sangat diminati banyak bibit atlet di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Kapolres AKBP Taat Ajak Paguyuban Pencak Silat Selalu Jaga Kondusifitas Tulungagung

Dalam pembukaan dihadiri juga Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, di Gedung Olah Raga (GOR) Laga Tangkas, Kawasan Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat 27 September 2024.

BACA JUGA:Kejurkab Pencak Silat Ditutup, Ini Pesan Dandim Lumajang kepada Atlet

Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad ke 2 yang diselenggarakan mulai 27 hingga 29 September 2024 dengan beberapa kategori yang diperlombakan meliputi pemasalan (usia dini) tingkat SD dan SMP, serta kategori Prestasi tingkat SMA/SMK sederajat, tingkat Dewasa Umum dan TNI-Polri.

BACA JUGA:Dandim Lumajang Ajak Atlet Pencak Silat Junjung Tinggi Sportivitas dan Kekeluargaan

Dalam sambutannya, Jenderal Maruli mengatakan terima kasih kepada para hadirin semua. Doa berharap kejuaraan pencak silat bisa melahirkan atlet terbaik.

BACA JUGA:433 Atlet Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Trunojoyo Cup

"Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas antusias yang ditunjukkan. Semoga kejuaraan kali ini melahirkan atlet-atlet potensial. Selain itu ini meupakan salah satu warisan bangsa Indonesia untuk dijaga kelestarian dan agar mendunia,” ungkapnya.

BACA JUGA:Polsek Lakarsantri Kawal Kejuaraan Pencak Silat se-Jawa Bali PO Unesa Cup III 2023

Dari beberapa instansi Polri dan TNI ikut serta dalam mensukseskan turnamen ini, khususnya dari Pencak Silat Polda Jatim yang telah mendukung dan memberikan terbaik atletnya dengan raihan prestasi yang luar biasa yakni menyabet Piala Juara Umum 2 kategori TNI-Polri.

Capaian yang gemilang ini tidak luput dari managemen Pencak Silat Polda Jatim berserta jajarannya dalam membina atlet pencak silat yang berada di wilayah Polda Jatim. Dengan dibina Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto dan yang memprakasai dari Ditreskrimsus Polda Jatim.  

Dalam pendampingan tim langsung diamanahkan AKBP Damus Asa SH SIK MH selaku manager dan dibantu Brigadir Yongky Pandu Pamungkas selaku asisten manager tim Pencak Silat Polda Jatim.

BACA JUGA:Kapolres Blitar Beri Reward Personel Juara Pencak Silat Nasional

Sumber: