Pemotor Dijemput Ajal, Sopir Truk Kontainer Kabur

Pemotor Dijemput Ajal, Sopir Truk Kontainer Kabur

-Ilustrasi-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas melibatkan motor dan truk kontainer terjadi di Jalan Raya Bangil. Tepatnya di depan Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur di Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Peristiwa mengenaskan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Selasa 3 September 2024.

BACA JUGA:Kecelakaan di Kepulungan, Ibu dan Balita Meregang Nyawa

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Iptu Ahmad Kunaefi menyatakan, kecelakaan maut ini merenggut nyawa seorang pengendara Beat N 2807 VB. Korban diketahui bernama DMD (30), warga Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Kecelakaan Depan PIER, Kaki Pengendara Motor Terlindas Truk

Kronologi kejadian bermula saat korban yang melaju dari arah timur menuju barat mendahului truk kontainer di lajur kanan. Namun, saat hendak menyalip, korban justru bertabrakan motor lain yang berada di depannya. Akibatnya, korban terjatuh ke kanan dan tergilas roda belakang kiri truk kontainer.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Maut di Purwodadi Bertambah Jadi 4 Orang, Guru Ditemukan Tewas Tertimpa Reruntuhan Tembok

"Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara," ujar Kunaefi, Selasa 3 September 2024.

BACA JUGA:Kecelakaan Tiga Kendaraan, Pelajar Pandaan Meregang Nyawa

Yang lebih disayangkan, pengendara motor yang berada di depan korban hanya oleng dan langsung melanjutkan perjalanan. Sang pengendara tak ikut berhenti menolong. Ia malah melarikan diri.

Upaya melarikan diri juga dilakukan sopir truk kontainer. Pihak petugas masih menyelidikan identitas pemotor satunya dan juga sopir kontainer. 

BACA JUGA:Bus Pariwisata di Kota Pasuruan Dicek, Antisipasi Kecelakaan di Jalan

Pihak petugas juga memeriksa saksi-saksi di tempat kejadian. Termasuk meminta keterangan pada siapapun yang mengetahui nopol pengendara dan truk kontainer. Jenazah korban dibawa ke RSUD Bangil.

BACA JUGA:Keluarga Ponpes Sidogiri Terlibat Kecelakaan KA di Rejoso, 4 Meninggal Dunia

Pihak kepolisian dari Satlantas Polres Pasuruan mengimbau kepada pihak pemotor dan sopir truk yang kabur untuk datang ke Satlantas. Di sisi lain, petugas juga berharap para pengendara kendaraan lainnya untuk tetap berkonsentrasi dalam perjalanan dan tetap menjaga ketertiban serta mematuhi rambu lalu lintas. (hm/mh)

Sumber: