Ramah Lingkungan, PKS Surabaya Sebar Paket Hewan Kurban Pakai Kemasan Besek

Ramah Lingkungan, PKS Surabaya Sebar Paket Hewan Kurban Pakai Kemasan Besek

PKS Surabaya mendistribusikan paket daging ke salah satu kadernya. -Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka menyambut Iduladha 1445 H, Rabu, 19 Juni 2024.

BACA JUGA:Dicuri 2 Bulan, Motor Kembali ke Pemilik

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PKS Surabaya melakukan penyembelihan di halaman kantor serta menggunakan kemasan besek saat mendistribusikan paket daging ke warga sekitar.

BACA JUGA:Sabung Ayam Marak di Lekok, Polisi Bakar Perlengkapan Judi 

Ketua DPD PKS Surabaya Johari Mustawan menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan kegiatan ini. Sebab, berjalan aman, lancar, dan tanpa kendala.

BACA JUGA:Pemilik Terlelap, Toko Terang Terbakar 

"Syukur alhamdulillah, PKS Kota Surabaya bisa kembali melaksanakan kurban. Bagian dari mensyiarkan agama Islam sekaligus wujud ketaatan hamba kepada Allah Subhanahu wa ta'ala,” ujar Johari.

BACA JUGA:Bahagiakan Umat, PKS Bagikan Hewan Kurban ke Tiap Dapil 

Menurutnya, Iduladha merupakan momentum untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat, terutama masyarakat Surabaya.

BACA JUGA:Truk Kontainer Seruduk 2 Motor, 3 Tewas 

“Mengusung tema Semangat Berkurban, PKS Surabaya berharap kegiatan kurban kali ini bisa menginspirasi lebih banyak pihak untuk terus berbagi dan peduli dengan sesama,” ucap Johari.

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Kota Malang tentang Raperda RPJPD: Usai Dengar Jawaban Pj Wali Kota, DPRD Bentuk Pansus 

Pada kurban kali ini, PKS membagikan total sebanyak 10.500 paket kurban. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD PKS Surabaya Cahyo Siswo Utomo.

BACA JUGA:Usir Nyamuk dengan Bakar Kertas, Rumah di Kota Malang Malah Terbakar 

"Alhamdulillah, total ada 10.500 paket kurban yang dibagikan oleh PKS Surabaya pada Iduladha tahun ini. Tersebar di beberapa titik di tingkat kecamatan dan ranting,” jelas Cahyo.

BACA JUGA:Kembangkan Minat Membaca, Pemkab Tulungagung Gelar Lomba Bertutur Berhadiah Jutaan Rupiah 

"Kegiatan ini bagian dari PKS Kota Surabaya dalam mensukseskan program kurban secara nasional dari DPP PKS," tambah Cahyo.

BACA JUGA:Tujuh Hari Pencarian, 6 Nelayan Gresik Masih Belum Ditemukan 

Hewan kurban DPD PKS Surabaya diperoleh dari berbagai pihak, mulai dari anggota, pengurus, anggota legislatif PKS hingga masyarakat umum yang ingin berkurban.

BACA JUGA:Polsek Balen Patroli Perbatasan Cegah Gangguan Kamtibmas 

Terakhir, Ketua pelaksana kurban Ibrahim Hanif menyampaikan bahwa pelaksanaan kurban tahun ini juga turut hadirkan kepedulian dan keramahan lingkungan. Yakni, membungkut paket daging menggunakan besek.

BACA JUGA:Terima Vonis 4 Bulan Penjara, Jaksa segera Eksekusi 2 Eks Polisi Selingkuh 

“Komitmen PKS untuk terus peduli dan ramah kepada lingkungan. Pendistribusian daging kurban tidak menggunakan plastik sekali pakai, melainkan menggunakan besek yang ramah lingkungan," papar Ibrahim.

BACA JUGA:HUT Ke-97 Persebaya, Inilah Perasaan yang Dialami Paul Munster 

Hadir dalam kegiatan penyembelihan kurban di antaranya, Ketua DPD PKS Surabaya Johari Mustawan, Sekretaris DPD PKS Surabaya sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD Surabaya Cahyo Siswo Utomo, Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, dan Ketua Bidang Pembinaan Umat sekaligus Ketua panitia pelaksana Ibrahim Hanif. (*)

Sumber: