Truk Kontainer Seruduk 2 Motor, 3 Tewas

Truk Kontainer Seruduk 2 Motor, 3 Tewas

Proses evakuasi truk yang menewaskan 3 orang pengendara motor di Jalan Raya Malang-Surabaya.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Malang-Surabaya. Tepatnya di depan perusahaan PT Rikio, Desa Parelegi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Rabu 19 Juni 2024 sekitar pukul 07.15 WIB. Kecelakaan ini melibatkan satu truk kontainer dan dua motor. Mengakibatkan 3 orang tewas seketika dan 1 orang menderita luka berat.

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Kota Malang tentang Raperda RPJPD: Usai Dengar Jawaban Pj Wali Kota, DPRD Bentuk Pansus

Menurut Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Deni Eko Prasetyo, truk kontainer L 9524 UO dikemudikan Hendro Tjahyono (63) warga Tanjung Priok, Jakarta Utara. Truk ini melaju dari arah Malang menuju Surabaya. Diduga truk mengalami rem blong. Sehingga sopir tidak bisa menguasai kendaraannya saat jalan menurun.

BACA JUGA:Usir Nyamuk dengan Bakar Kertas, Rumah di Kota Malang Malah Terbakar

Truk kontainer tersebut oleng ke kanan dan berada di jalur berlawanan. Truk kemudian terpisah dari kontainernya. Kemudian truk menabrak dua motor (salah satunya berboncengan) melaju dari arah berlawanan arah. Yaitu Honda Vario N 2939 ABO dan Honda Beat N 4309 QJ. Tak hanya itu, truk juga menabrak bangunan rumah warga di tepi jalan.

BACA JUGA:Kembangkan Minat Membaca, Pemkab Tulungagung Gelar Lomba Bertutur Berhadiah Jutaan Rupiah

"Dugaannya kecelakaan terjadi akibat rem blong saat di jalanan turunan di sekitar TKP. Sopir tidak bisa menguasai kemudinya. Kemudian oleng melewati trotoar dan menabrak motor dari arah berlawanan," kata Kasatlantas AKP Deni Eko Prasetyo di lokasi kejadian, Rabu 19 Juni 2024.

BACA JUGA:Tujuh Hari Pencarian, 6 Nelayan Gresik Masih Belum Ditemukan

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang tewas di TKP. Mereka atas nama Sukirno (46), warga Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Sukirno merupakan pengemudi Honda Vario. Lalu, Nuril Chomariati (52), warga Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang penumpang Honda Vario. Dan Cindy Erindra Prameswari (19), warga Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, pengemudi Honda Beat.

BACA JUGA:Polsek Balen Patroli Perbatasan Cegah Gangguan Kamtibmas

Ketiga korban dinyatakan meregang nyawa di TKP, setelah mengalami luka serius di bagian kepala. Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Bangil. Sedangkan Hendro Tjahyono, pengemudi truk kontainer mengalami luka pada kaki kanan memar dan lutut kiri lecet. Sopir dirawat di RSUD Bangil.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Bojonegoro Kembali Salurkan Bansos

“Tadi saya lihat truk kontainer tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pengendara motor dan juga rumah ini,” terang Dolah, salah satu warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

BACA JUGA:Terima Vonis 4 Bulan Penjara, Jaksa segera Eksekusi 2 Eks Polisi Selingkuh

Kasus kecelakaan yang menewaskan 3 orang korban saat ini ditangani Satlantas Polres Pasuruan. Sejak pagi, petugas masih melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

BACA JUGA:HUT Ke-97 Persebaya, Inilah Perasaan yang Dialami Paul Munster

Akibat dari kecelakaan maut tersebut, arus di jalan tengkorak Purwodadi dari kedua arah mengalami kemacetan Panjang. Mengingat petugas memberlakukan contraflow dari arah Surabaya ke Malang.

BACA JUGA:Belasan Guru di Tulungagung Ikut Rakor Advokasi Pemda dan Satuan Pendidikan Optimalkan Akun belajar.id

Kasatlantas Polres Pasuruan mengingatkan agar pengendara kendaraan bermotor untuk tetap berkonsentrasi dalam berkendara di jalan raya. Selain itu, mereka harus rutin mengecek rem agar kendaraan tetap prima dan tidak membahayakan bagi pengendara lainnya. Sebab, kecelakaan di jalur Purwodadi, terutama dari arah Malang yang menurun tajam, kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas. (*)

Sumber: