BREAKING NEWS: Diantar Habib se-Jember, Gus Fawait Tawasul ke Makam Habib Sholeh Tanggul

Selasa 27-08-2024,18:56 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Memasuki satu hari jelang mendaftar di KPU kabupaten Jember, Bacabup Jember Muhammad Fawait atau yang biasa disapa Gus Fawait dengan diantar para habib se-Jember melakukan tawasul di makam Habib Sholeh Tanggul, Selasa 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Syekh Ammar Azmi Doakan Gus Fawait Menang Pilkada Jember

"Setelah bertawasul di kamar beliau, saya diantar para habib di Jember untuk berziarah ke makam Habib Sholeh Tanggul," jelas politisi Gerindra ini.

BACA JUGA:PKS Rekomendasi Gus Fawait Maju Bacabup Jember

Menurut Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini, adapun tujuan dirinya tawasul dan ziarah di makam Habib Sholeh Tanggul merupakan langkah awal dirinya untuk mengabdikan diri untuk masyarakat Jember.

BACA JUGA:Giliran PKB Rekomendasi Gus Fawait Maju Bupati Jember

"Kami berdoa kepada Allah SWT melalui barakahnya habib Sholeh Tanggul niat kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jember mendapat rida dari Allah SWT," jelasnya.

BACA JUGA:Gus Fawait Upacara Bersama Ribuan Relawan

Gus Fawait mengatakan sudah saatnya masyarakat Jember sejahtera di semua sektor terutamanya di sektor kemiskinan.

"Dengan niatan yang baik tentunya hasilnya baik. Oleh sebab itu, saya yakin dengan niat kami untuk membangun Jember terutama pengentasan kemiskinan di Jember, dan doa semuanya termasuk para ulama dan habib, Allah SWT akan meridai langkah kami untuk berbuat yang terbaik untuk Jember," jelasnya.

BACA JUGA:Gus Fawait Kantongi 5 Dukungan Parpol di Pilkada Jember

Habib Sholeh Tanggul adalah seorang ulama yang menghabiskan masa dakwahnya di Tanggul, Jember, Jatim. Ia dipercaya sebagai keturunan ke-39 Rasulullah dari Hadramaut, Yaman, yang hijrah ke tanah Jawa pada sekitar 1920-an, dan menetap di Jember hingga akhir hayatnya. 

BACA JUGA:Giliran PAN Rekomendasi Gus Fawait Maju Cabup Jember

Habib Sholeh Tanggul dikenal sebagai ulama yang dermawan dan memiliki banyak karomah, atau anugerah di luar akal dan kemampuan manusia yang biasanya terjadi pada seseorang wali.

BACA JUGA:Cabup Jember Gus Fawait Apresiasi Penerimaan Calon Anggota Polri Gunakan Sistem BETAH dan Gratis

Kategori :