Buat Dirimu Semakin Trendy dengan Pahami Media Sosial Twitter

Buat Dirimu Semakin Trendy dengan Pahami Media Sosial Twitter

--

BACA JUGA:Kenali Alternative Universe Sebagai Kreativitas Baru bagi Anak Muda Di Indonesia

Tidak hanya singkatan, kenali juga beberapa hal yang mungkin akan muncul di halaman beranda Twitter/ X kamu:

Moots/ Mutual: biasa digunakan untuk mengajak orang lain yang tidak kamu kenal di real life, dan menjadi teman di media sosial X ini. 

Dom: kata yang sering dipakai untuk menanyakan serta memberitahukan tempat tempat asal atau kota yang sedang kamu tempati. Dom ini merupakan singkatan dari kata domisili.

Base: sebutan akun yang ditujukan untuk membahas suatu topik tertentu. Seperti sebuah komunitas, sehingga tidak dapat mengirim topik apa saja, harus sesuai dengan topik yang sudah ditentukan.

Menfess: atau mention confess,  mengungkap sebuah cerita atau informasi melalui akun base tersebut sesuai dengan topik.

Thread: biasa digunakan para penulis AU, cuitan beruntun, dan terkadang digunakan untuk menyampaikan suatu peristiwa atau kronologi.

Opfoll: merupakan open follow. Ini biasa digunakan para base untuk pengguna yang ingin mengirimkan menfess. Karena beberapa peraturan base yang harus di follback terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Ingin Memulai Menulis Alternative Universe? Ini Rekomendasi Aplikasi Edit yang Mudah

Dengan memahami beberapa istilah dan singkatan yang ada dalam media sosial X, kamu tidak lagi kebingungan dengan apa yang disampaikan oleh pengguna lain. 

Serta menambah pengetahuan kata, yang dapat digunakan dengan teman terdekat dan membuat kamu terlihat lebih trendy! ( mg6)

Sumber: