Kenali Alternative Universe Sebagai Kreativitas Baru bagi Anak Muda Di Indonesia

Kenali Alternative Universe Sebagai Kreativitas Baru bagi Anak Muda Di Indonesia

--

MEMORANDUMAlternative Universe merupakan sebuah kreativitas baru yang muncul dalam beberapa tahun terakhir di kalangan media sosial. Dalam bahasa Indonesia dapat disebut dengan alam semesta alternatif. 

AU ini merupakan sebuah karya yang menggunakan seseorang untuk hidup seperti pada dunia-dunia nyata. Sebagai contoh, seorang idola ternama divisualisakan seperti orang biasa. 

Artinya, karya ini memiliki kesamaan dengan cerita fiksi seperti novel dan cerpen, namun menggunakan visualisasi idola dengan mengganti latar belakang mereka. 

BACA JUGA:Aplikasi dan Gadget Terbaru yang Wajib Dimiliki Remaja di Tahun 2024

AU ini muncul pertama kali di media sosial twitter atau yang sekarang sudah berubah nama menjadi X. Kemudian, pada belakangan tahun ini, AU juga mulai muncul di media sosial tiktok. 

Berbeda dengan cerita fiksi pada sebelumnya, AU ini disajikan dalam bentuk seperti tangkapan layar dari smartphone. Namun, tangkapan layar tersebut dibuat sendiri oleh pengarang. 

Gambar yang biasa dipakai umumnya sama dengan tangkapan layar dari media sosial twitter, whatsapp, dan lain-lain. Kemudian, gambar tersebut dipublikasikan dengan secara urut sesuai jalan cerita melalui thread di platform x. 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Aplikasi untuk Kamu yang Suka Membaca

Alternative universe ini menjadi salah satu bentuk kreativitas anak muda. Dari beberapa yang sudah ada, banyak dari mereka yang menciptakan AU merupakan penggemar dari idola Kpop. 

Tidak hanya dapat dinikmati di media sosial, tetapi juga dapat diterbitkan dalam bentuk buku atau novel, jika sudah ramai yang membaca dan terkenal dimana-mana. 

Untuk menemukan karya ini sendiri dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur pencarian di dalam platform x atau mengikuti beberapa akun yang membahas mengenai AU. Dapat juga mendapatkan rekomendasi dari teman dekat yang juga menyukai AU. 

BACA JUGA:Tips dan Trik Sukses Mencari Jodoh di Aplikasi Kencan Online

Dari ramainya Alternative Universe ini, menjadi tahu bahwa banyak anak muda yang memiliki kreativitas tak terbatas, memiliki banyak ide untuk membuat jalan cerita yang menarik dan dapat menghibur pembaca. (mg6)

Sumber: