Yayasan Pendidikan TPQ Al Mubarak Al Jambary Khotmil Alquran dan Wisuda 62 Santri

Yayasan Pendidikan TPQ Al Mubarak Al Jambary Khotmil Alquran dan Wisuda 62 Santri

Puluhan siswa-siswi yang dinyatakan lulus Khotmil Alquran.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Yayasan Pendidikan TPQ Al Mubarak Al Jambary, di Dusun Gumuk Segawe, Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, mengadakan Khotmil Alquran yang dihadiri ribuan orang. 

Pengasuh Yayasan Pendidikan (YP) TPQ Al Mubarak Al Jambary HM Mardi Siswoyo mengatakan, bahwa khataman dan Imtihan ini merupakan uji publik terhadap bacaan dan hafalan Alquran para para siswa.

BACA JUGA:Menuju Pemilu 2024 Aman dan Damai, Polres Bangkalan Gelar Khotmil Alquran

“Khataman dan Imtihan ini merupakan uji publik terhadap tartil bacaan dan hifzhil (hafalan) Alquran sebanyak 62 siswa-siswi dengan usia 5 tahun hingga 11 tahun. Target di Khotmil Alquran ini hafal Surah Al Sanusi hingga Al-Anas dan doa-doa harian (setiap hari) yang dipraktikkan. Mereka ditampilkan langsung di hadapan orang tua baik untuk diuji secara langsung tartil bacaan Alquran maupun kemampuan hafalan Alquran,"ungkap HM Mardi Siswoyo, Minggu 25 Febuari 2024.

BACA JUGA:Kapolsek Dukuh Pakis Bersama 3 Pilar Hadiri Khotmil Quran dan Istigasah

TPQ Al Mubarak Al Jambary patut diapresiasi karena mampu mendidik siswa-siswi santri mulai dari usia dini. Acara ini dihadiri oleh semua santri dan wali santri, aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, forkopimcam setempat, dan elemen masyarakat lainnya.

BACA JUGA:Kapolsek Sawahan Gelar Khotmil Quran dan Doa Bersama

Kiai Mardi Siswoyo, menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas terselenggaranya acara ini. Beliau berpesan kepada wali santri di mana anak di usia dini 5-11 tahun sudah mampu belajar membaca Alquran baik dan benar.

BACA JUGA:Kelurahan Kebraon Gelar Khotmil Alquran untuk Kesejahteraan Warga

"Bagaimana sebagai wali santri bisa menjaga dan meningkatkan kwalitas anak-anaknya yang telah lulus bacaan Alquran. Agar tetap belajar kapanpun, oleh siapapun, dan di manapun, karena kunci sukses adalah tetap belajar, " tutur Kiai Mardi.

Yayasan Pendidikan Al Mubarak Al Jambary, berdiri Sekolah Dasar Islam memiliki visi ngaji itu yang utama dan akademik yang pertama (keseimbangan antara ngaji dan keseimbangan pengetahuan sesuai kurikulum Diknas Pendidikan dilakukan secara bersama-sama tanpa mengesampingkan yang lain).

BACA JUGA:Sukseskan Pendaftaran Capres-Cawapres Pasangan Amin, PKB Jombang Gelar Khotmil Quran dan Doa Bersama

Lebih lanjut, Kiai Mardi Siswoyo menjelaskan bahwa momentum ini penting untuk mengenalkan Alquran kepada anak-anak usia dini. Yayasan Pendidikan SDI Al Mubarak Al Jambary menggunakan Metode Kiro Ati untuk tetap memberi peluang pada siswa-siswi lulusan TPQ Al Mubarak.

BACA JUGA:Polsek Tegalsari Gelar Khotmil Quran Guna Tingkatkan Keimanan Anggota

Sumber: