Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Gayungan Berikan Imbauan Kamtibmas

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Gayungan Berikan Imbauan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gayungan Aiptu Heri Purnomo sambang warga Gayungan PTT, Surabaya. -Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Bhabinkamtibmas Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya terus aktif sambang dan dialogis dengan warga di wilayah binaannya. 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gayungan Aiptu Heri Purnomo melaksanakan sambang di Jalan Gayungan PTT, Surabaya, Kamis, 25 Januari 2024.

BACA JUGA:Kapolsek Gayungan Pimpin Doa Bersama dan Tahlil di Musala Al Ikhlas

Dalam kegiatan itu, Aiptu Heri memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang kamtibmas kepada warga. Ia mengimbau kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama pada malam hari.

BACA JUGA:Pastikan Aman, Kapolsek Gayungan Cek Ruang Tahanan

"Tingkatkan kewaspadaan khususnya pada malam hari, dan juga mengimbau kepada warga untuk memasang CCTV di setiap sudut dan titik rawan terjadinya tindak pidana guna untuk memudahkan pemantauan dan pengawasan keamanan," ujar Aiptu Heri.

BACA JUGA:Polsek Gayungan Gelar Patroli Batas Kota Antisipasi Balap Liar

Aiptu Heri juga mengingatkan kepada warga untuk selalu menjaga kerukunan antartetangga dan segera melapor kepada kepolisian jika ada hal yang mencurigakan atau pun gangguan kamtibmas lainnya.

BACA JUGA:Personel Polsek Gayungan Patroli Antisipasi Kejahatan Malam

Kapolsek Gayungan Kompol Catur Sulistiyantomo mengapresiasi kegiatan sambang yang dilakukan bhabinkamtibmas. Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA:Polsek Gayungan Patroli Malam Antisipasi 3C

"Kegiatan sambang ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Saya harap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami tugas dan peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban," pungkas Kompol Catur Sulistiyantomo. (*)

Sumber: