Semut Ireng Conection, Kyai-Lora Madura Dukung Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

Semut Ireng Conection, Kyai-Lora Madura Dukung Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

Kyai-Lora Madura Dukung Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran--

SUMENEP, MEMORANDUM - Sejumlah Kyai dan Lora di Madura menguatkan gerakan untuk mewujudkan kemenangan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka sekali putaran dalam pemilu 14 Februari mendatang.

Gagasan tersebut lahir melalui konsolidasi gerakan dan deklarasi sapu bersih dukungan masyarakat Madura untuk Kemenangan Prabowo-Gibran Sekali Putaran yang berlangsung di Kompleks Batuampar Pamekasan, pada Minggu 21 Januari 2024.

Forum tersebut lahir atas inisiasi sejumlah anak muda yang tergabung dalam Jaringan Rejo Semut Ireng bersama Majelis Kyai-Lora Madura.

Zain Koordinator Semut Ireng Madura Raya menyebut, forum tersebut lahir atas kesamaan misi bersama kalangan kyai dan Lora di Madura berdasarkan keinginan masyarakat untuk memenangkan Paslon 02 dalam sekali putaran.

BACA JUGA:Penembakan Relawan Prabowo di Sampang, Kapolda Jatim: Senjata Kaliber 22 mm

"Sejak awal kami bergerak ke simpul-simpul masyarakat, masyarakat meminta kemenangan Prabowo Gibran dalam sekali putaran. Pandangan para Kyai-Lora rupanya sama" ungkapnya.

Dirinya menyebut, kemenangan sekali putaran cukup beralasan. Selain menghemat triliunan anggaran negara, pihaknya kondusifitas masyarakat menjadi pertimbangan utama.

"Tentunya triliunan uang rakyat sayang mending untuk agenda pembangunan. Apalagi keamanan dan ketegangan di masyarakat juga perlu dihindari" sambungnya.

Sehingga bagi tokoh Pemuda NU ini, elektabilitas Prabowo-Gibran utamanya di Madura sebagai basis utama akan terus dikuatkan.

"Madura ini basis pak Prabowo, mas Gibran juga memiliki keberpihakan paling nyata kepada santri dan anak muda. Sehingga semua bergerak untuk menguatkan gerakan" pungkasnya.

Sementara itu, K.H. Imam Khodri Taufik FM, penasihat Majelis Kyai-Lora Madura dihadapan ratusan para kyai menyebut dukungan alim ulama di Madura kepada Prabowo-Gibran berdasarkan pertimbangan yang paling mashlahah diantara pasangan lainnya.

"Semua baik, tapi untuk mencari pemimpin tertinggi dalam negeri ini tentu kita akan memilih yang terbaik. Dan ini semua sudah berdasarkan pertimbangan matang dan penuh kehati-hatian" ujarnya.

BACA JUGA:Ziarah ke Makam Bung Karno, Prabowo Diyakini Menang Satu Putaran

Bagi pengasuh PP. Mathlabul Ulum Sumenep ini, Prabowo-Gibran dianggap pasangan paling dibutuhkan bagi Indonesia ditengah situasi negara dalam tantangan dunia.

"Pak Prabowo ini yang paling memahami situasi dan kebutuhan negara ditengah ancaman global yang semakin mengancam" sambungnya.

Sementara bagi Gus Rohmat Ketua Korda Majelis Kalam Sampang, dirinya mengingat pesan KH. Abdurrahman Wahid yang menyebut Prabowo Subianto sebagai orang paling ikhlas.

"Saya ingat pesan Gus Dur, Prabowo sosok yang paling ikhlas. Dan kita bisa saksikan sendiri bagaimana beliau dengan senyuman menanggapi fitnah dan cacian dari lawan politiknya" pungkasnya.

Dalam momen tersebut juga menjadi simbol dukungan penuh keluarga besar Batuampar Pamekasan yang dikenal sebagai tempat ziarah dengan jutaan jamaah dari berbagai daerah di Indonesia.(uri/udi)

Sumber: