LSN Klaim Penyumbang Suara Prabowo-Gibran dan Gerindra

LSN Klaim Penyumbang Suara Prabowo-Gibran dan Gerindra

Ketua DPC Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Kabupaten Jember Haji Aab.-Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kerja keras maksimal seluruh anggota Laskar Sholawat Nusantara (LSN) beserta seluruh jaringannya membuahkan hasil di Pemilu 2024. Efeknya kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim.

BACA JUGA:LSN Apresiasi Harmonisme Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto

Ketua DPC Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Kabupaten Jember Haji Aab mengatakan, LSN yang sudah menyatakan dukungan di Prabowo-Gibran.

“Ternyata di seluruh basis LSN di beberapa daerah di Jatim mengalami kemenangan luar biasa untuk Prabowo-Gibran," jelas Haji Aab, Jumat 8 Maret 2024.

Disampaikan Haji Aab, Jatim memiliki karakteristik pemilih yang berbeda-beda. Pembagian wilayah ini meliputi Arek, Pantura, Mataraman, Malang Raya, Madura Raya, dan Tapal Kuda.

BACA JUGA:Presiden LSN Lantik Pengurus Laskar Sholawat Nusantara Probolinggo Raya

Kawasan Arek, Malang Raya, hingga Mataraman selama ini dikenal kuat sebagai kantong PDI-P. Sedangkan Madura Raya dan Tapal Kuda lekat dengan pemilih PKB yang berlatar belakang Nahdliyin.

Di wilayah-wilayah tersebut juga keberadaan LSN se-Jatim juga turut serta menyumbang perolehan suara untuk Prabowo-Gibran dan Gerindra

Haji Aab  mengatakan ada sejumlah daerah misalnya di Jember dan Lumajang yang merupakan basis dari LSN terbukti menjadi penyumbang suara terbesar bagi Prabowo-Gibran di Pilpres.

BACA JUGA:LSN Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Jember

"Selain perolehan suara Gerindra, suara Prabowo-Gibran di dua basis tersebut merupakan penyumbang suara terbesar bagi Prabowo-Gibran se-Jatim," ujar dia.

Di Kabupaten Jember kemenangan juga diraih oleh Partai Gerindra dalam Pileg 2024 ini.

"Semua tahu yang menjadi pemenang di pileg untuk pPartai Gerindra di seluruh Jatim ada di Jember dan Lumajang. Artinya Prabowo Effect dan LSN Effect juga sangat luar biasa di Pileg maupun Pilpres 2024 ini," terangnya. (*)

Sumber: