Babak Pertama, Indonesia U-17 Bermain Imbang 1-1 Lawan Ekuador U-17

Babak Pertama, Indonesia U-17 Bermain Imbang 1-1 Lawan Ekuador U-17

Arkhan Purwanto merayakan gol yang dicetaknya. -Dok. LOC WCU17BRY-

SURABAYA, MEMORANDUM - Pertandingan seru tersaji antara Indonesia U-17 melawan Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, 10 November 2023 malam. Saling jual beli serangan diperagakan kedua kesebelasan.

Kedua tim Pada babak pertama bermain imbang dengan skor 1-1. Gol Indonesia dicetak oleh Arkhan Purwanto menit ke-22 dan Ekuador membalasnya dari gol sundulan Allen Obando pada menit ke-28.

BACA JUGA:Inilah Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17

Pada awal babak pemain timnas Indonesia tampak masih tegang dan grogi. Meskipun mendapatkan dukungan penuh puluhan ribu suporter, permain timnas masih belum terlihat.

Melihat permain Indonesia yang sedikit grogi, membuat Ekuador berinisiatif melakukan penyerangan. Beberapa peluang berhasil dihasilkan namun masih belum membuahkan gol.

Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-22 melalui penyerang Arkhan Purwanto. Afrisal Riski yang mendapatkan umpan terobosan melakukan penetrasi di sisi kiri.

Melihat ada Arkhan Purwanto di dengan gawang, ia memberikan umpan mendatar dan bisa langsung dimanfaatkan menjadi gol. Indonesia U-17 unggul 1-0 atas Ekuador U-17.

Kebobolan 1-0 membuat Ekuador berusaha menyamkan kedudukan. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-28. Menerima umpan dari sisi kanan, Allen Obando yang tanpa pengawalan ketat berhasil menjebol gawang Ikram Al Giffari dengan sundulannya. Skor sama kuat 1-1.

Usai mencetak gol, Ekuador semakin bernafsu untuk berbalik unggul. Sisi kiri yang menjadi titik lemah timnas berhasil dieksplor dengan baik oleh Ekuador. Beberapa peluang berbahaya didapatkan Ekuador tapi masih belum membuahkan hasil.

Ekuador sempat berbalik unggul 2-1 pada akhir babak pertama. Dari skema tendangan pojok di sisi kiri pertahanan timnas, terjadi kemelut dan berbuah gol. Namun setelah di cek melalui video assistant refeere (VAR) telah terjadi pelanggan offside. Hingga babak pertama usai, skor sama kuat 1-1. (*)

Sumber: