Uang Arisan Online Sultan Tak Dibayar, Member Lapor ke Polda Jatim

Uang Arisan Online Sultan Tak Dibayar, Member Lapor ke Polda Jatim

Member korban Arisan Online Sultan melaporkan kasus penipuan ke Mapolda Jatim.-Farid Al Jufri-

BACA JUGA:Puluhan Emak-Emak di Pasuruan Tertipu Arisan Bodong Rp 3 Miliar

Awal Mita yang tinggal di Sambikerep, Surabaya, itu mengikuti slot Rp 150 juta dengan tempo setahun. Member yang tergabung saat itu 12 orang. Mita memilih pencairan pada bulan terakhir. 

“Nilai angsuran bulanannya Rp 10,8 juta,” jelasnya.

BACA JUGA:Butuh Modal Judi Online, Jual Tanah Warisan, Terjerumus Masuk Bui

BACA JUGA:Polri Tangkap 2 Wanita Terlibat Penipuan Modus Arisan Lelang di Bogor

Di tengah jalan, perempuan 28 tahun itu ikut slot lain secara bertahap. Mita tidak curiga karena melihat gaya hidup mewah yang ditunjukkan Vero di akun Instagram. Dia juga sering pamer foto dengan pejabat.

Mita menjelaskan, slot lain yang diikuti adalah get Rp 500 juta, Rp 400 juta, Rp 350 juta, dan Rp 750 juta. 

“Waktu jatuh tempo slot pertama ternyata tidak cair. Dia spontan menagih. Namun, Vero tidak pernah merespons ketika dihubungi," ungkapnya. 

Menurut dia, pencairan yang diterima justu dari slot Rp 400 juta. Sebab, dia mengambil pencairan di masa awal sebelum pencairan slot Rp 150 juta. 

“Tetapi, yang cair cuma Rp 200 juta,” ungkapnya. 

Mita menjelaskan, member arisan itu puluhan orang. Namun, dia tidak bisa memastikan total kerugian mereka. Hanya sepengetahuannya dari empat member yang dikenal mencapai Rp 5 miliar. 

“Mereka juga rencana mau lapor karena sampai sekarang tidak ada pembayaran,” paparnya.

Sementara itu, Pengacara Vero, Adrianus Agal, mengatakan laporan itu sebagai fitnah. Menurut dia, kliennya sudah melakukan pencairan. “Bahkan lebih bayar,” ujarnya.

Fakta tersebut didasari audit. Jadi, pihaknya tidak asal mengarang. “Hukum kan bicara data dan kita sudah menyampaikan ke penyidik,” tuturnya. 

Di sisi lain, Dirreskrimsus Polda Jatim Kombespol Farman mengatakan bakal menyikapi terkait laporan yang masuk soal Arisan Online yang berlabel Arisan Sultan. 

Sumber: