Bagaikan Panggung Pembuktian, 5 Youngster Ini Bersinar di EURO 2024

Bagaikan Panggung Pembuktian, 5 Youngster Ini Bersinar di EURO 2024

--

MEMORANDUM - Kejuaraan Internasional selalu menjadi ajang pembuktian untuk pemain-pemain muda menunjukkan bakatnya. Tak Jarang banyak pemain muda yang berhasil memikat minat tim-tim klub eropa untuk mendapatkan jasa mereka.

Kejuaraan seperti World Cup, Euro, dan Copa America meruapakan ajang pemain muda menunjukkan kualitasnya di kancah dunia, tak terkecuali pada ajang EURO di edisi 2024 ini.

BACA JUGA:Kalah dari Jerman di Babak 16 Besar Euro 2024, Pelatih Denmark: Penalti Konyol

BACA JUGA:Momen Menegangkan Euro 2024 Barnabas Varga Kolaps di Lapangan, Kondisinya Terkini

Berikut beberapa pemain yang memikat di ajang EURO 2024.

5. Giorgi Mamardashvili

Georgia menjadi tim debutan pada EURO 2024 ini. Skuad mereka diisi beberapa pemain muda seperti yang paling terkenal adalah Khvicha Kvaratskhelia. Namun salah satu pemain yang paling mencuri perhatian adalah sang kiper Giorgi Mamardashvili. Pria kelahiran 29 September 2000 ini merupakan kiper yang membela klub Spanyol Valencia. Meskipun harus tersingkir di babak 16 besar melawan Spanyol dan tidak pernah mencatatkan clean sheet, namun performa Mamardashvili patut diacungi jempol pada ajang EURO kali ini. 

4. Georges Mikautadze

Pemain kedua yang mencuri perhatian di skuad Georgia adalah sang striker Georges Mikautadze. Bukan sang superstar Kvaratskhleia, Mikautadze adalah pemain Georgia pertama yang mampu mencetak gol di EURO. Pada ajang EURO ini Mikautadze mencatatkan 3 gol dan 1 assist dari 4 pertandingan yang ia jalani. Striker yang sedang membela FC Metz ini tentunya akan segera mendapat tawaran dari beberapa klub top Eropa.

BACA JUGA:Euro 2024: Spanyol dan Italia Lolos, Kroasia Harap-Harap Cemas

BACA JUGA:Mandul, Ronaldo Masih Jadi Magnet di Euro 2024, Empat Kali Laga Dihentikan karena Fans Masuk Lapangan

3. Ricardo Calafiori

Calafiori merupakan bagian dari skuad Bologna asuhan Thiago Motta yang mampu membuat kejutan dengan lolos ke liga champions. Calafiori sempat mencuri perhatian karena penampilannya yang mengingatkan pecinta sepak bola akan Nesta dan Paolo Maldini. Namun yang tidak mereka ketahui peroforma Calafiori benar-benar sangat memukau di EURO kali ini, bahkan Juventus menunjukkan minat yang besar pada Calafiori.

2. Lamine Yamal

Sumber: