Partai Gerindra Resmi Usung Maidi-Bagus Panuntun Maju Pilkada Madiun

Partai Gerindra Resmi Usung Maidi-Bagus Panuntun Maju Pilkada Madiun

Maidi menerima penyerahan surat rekomendasi dari Partai Gerindra yang mengusungnya maju Pilkada. -Biro Madiun-

MADIUN, MEMORANDUM - Dukungan untuk mantan Wali Kota Madiun periode 2019-2024 Maidi menuju kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang terus bertambah. Kali ini giliran partai Gerindra menyerahkan rekomendasinya. Sebelumnya, empat partai politik sudah terlebih dulu menyerahkan rekomendasi yang sama.

BACA JUGA:Event NU Expo, Gus Ipul Sampaikan Tiga Hal Ini 

Perihal rekomendasi dari Partai Gerindra ini diketahui setelah utusan khusus dari presiden terpilih Prabowo Subianto datang ke Madiun dan bertemu langsung dengan Maidi,  Rabu 3 Juli 2024. Kedatangan utusan khusus tersebut didampingi Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Imam Makruf.

BACA JUGA:Produksi Gabah di Lamongan Optimistis Capai Target 1,2 Juta Ton 

Kepada para wartawan Imam Makruf membenarkan jika Partai Gerindra telah secara resmi menurunkan rekomendasi untuk calon Wali kota Madiun Maidi yang akan berpasangan dengan Bagus Panuntun sebagai calon wakil wali kota. Dan penyerahan rekomendasi tersebut merupakan penyerahan yang pertama kalinya terjadi di Jatim.

BACA JUGA:Personel Polres Pasuruan Bina Mental dan Santuni Anak Yatim 

Imam menyebut, Partai Gerindra memilih Maidi lantaran melihat histori pembangunan yang telah banyak merubah Kota Madiun semakin maju.

BACA JUGA:Gerbang Wisata Bromo Bakal Dibangun di Ngadiwono 

"Dua kader ini saya bilang tepat akan memimpin Kota Madiun kedepan. Kami tidak melihat dari alasan apapun, yang jelas beliau (Maidi, red) orang berkualitas dan berprestasi di kota ini. Kalau Mas Bagus dijaring untuk mewakili anak-anak muda," ujar Imam Makruf usai membacakan surat keputusan Partai Gerindra, Rabu 3 Juli 2024.

BACA JUGA:Naikkan Kualitas Pemain Lokal Standar Timnas, Asprov PSSI Jatim Kumpulkan Pelatih 

Terpisah calon Wali Kota Madiun Maidi menegaskan, hingga saat ini sudah ada empat partai politik yang menurunkan rekom kepadanya. Dua di antaranya sepaket dengan Bagus Panuntun sebagai Bacawawali yakni PSI dan Gerindra. Sedangkan dua partai lain yakni Demokrat dan NasDem menyerahkan calon wakil kepada dirinya.

 BACA JUGA:Jelang Kemarau, 948 Relawan Siap Antisipasi Kebakaran di Lamongan

"InsyaAllah dari surat rekom dari parpol NasDem dan Demokrat saya memilih Bagus Panuntun," tegasnya. (*)

Sumber: