Berhemat, Manchester United Pecat 250 Karyawan

Berhemat, Manchester United Pecat 250 Karyawan

Manchester United mendapatkan suntikan dana segar musim ini.--

MEMORANDUM-Manchester United telah memberi tahu staf bahwa hampir seperempat dari tenaga kerja klub akan diberhentikan. Ini menjadi langkah penghematan uang yang akan digunakan untuk meningkatkan kinerja di lapangan, sebuah sumber mengatakan kepada ESPN.

Karyawan United diberitahu tentang rencana tersebut dalam pertemuan pada hari Rabu.

Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa berita yang disampaikan oleh CEO sementara Jean-Claude Blanc membuat staf klub terkejut.

Beberapa staf telah diberitahu bahwa mereka akan keluar sementara yang lain akan mengetahui apakah mereka akan terkena dampaknya pada akhir minggu ini.

BACA JUGA:Gawat! Cedera, Messi Belum Pasti Tampil di Perempat Final Copa America

Langkah ini, yang diprakarsai oleh ketua dan salah satu pemilik INEOS yang baru, Sir Jim Ratcliffe, dapat mengakibatkan 250 dari 1.100 staf United hengkang.

Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Ratcliffe berharap dapat melakukan penghematan hingga jutaan dolar, dan sebagian besar dananya digunakan untuk meningkatkan skuad tim utama dan fasilitas mereka.

Keputusan tersebut diambil menyusul peninjauan biaya di klub menyusul kedatangan Ratcliffe sebagai salah satu pemilik pada bulan Februari.

Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa hal itu “tidak dianggap enteng” tetapi ada perasaan bahwa “transformasi finansial yang signifikan” diperlukan untuk merevitalisasi kekayaan klub.

BACA JUGA:Pemain Buangan Manchester United Jadi Pahlawan Kemenangan Belanda di Euro 2024

Sejumlah langkah pemotongan biaya lainnya telah diterapkan termasuk membatalkan perjalanan tradisional dan keramahtamahan staf untuk menghadiri final Piala FA.

Pada hari Jumat, United setuju untuk membayar sejumlah besar uang kepada Newcastle United untuk memungkinkan Dan Ashworth mulai bekerja sebagai direktur olahraga baru mereka.

Kesepakatan yang bernilai jutaan dolar itu mengakhiri perselisihan selama empat bulan antara kedua klub.

Ratcliffe mendapat kritik karena memprioritaskan tim utama putra, terutama menyusul keputusan untuk merelokasi tim putri ke gedung sementara di markas pelatihan klub Carrington sementara perbaikan dilakukan pada fasilitas putra.

Sumber: