Pecahkan Rekor MURI, Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2024 Dibuka Pagi Ini

Pecahkan Rekor MURI, Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2024 Dibuka Pagi Ini

Ketua PBSI Jatim Tonny Wahyudi (kiri) dan Sekum Hendro Puspito (kanan)--

SURABAYA, MEMORANDUM-Kejuaraan bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2014 dibuka pagi tadi. Event yang berkolaborasi dengan Persatuan bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim ini berlangsung hingga 6 Juli 2024.

Kejuaraan bulutangkis dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 ini diikuti total 1.965 peserta dari berbagai Pengprov PBSI di seluruh Indonesia dan juga atlet daru Singapura dan Malaysia.

Memperebutkan total hadiah Rp 250 juta, kejuaraan ini memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dari jumlah peserta.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto melalui Kasubdit I Indagsi AKBP Oki Ahadian yang membuka kejuaraan pagi ini berharap event ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet bulutangkis masa depan.


--Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi.--

"Harapan kami, dengan jumlah peserta yang signifikan bakal membuat event ini melahirkan bibit potensial di bulutangkis," harapnya. 

Kata Oki, Polda Jatim dan PBSI Jatim berkomitmen event ini bisa berjalan kontinyu. "Kegiatan ini juga sebagai partisipasi Polri dalam memajukan olahraga nasional khususnya bulutangkis," ungkapnya.

Di bagian lain, Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung event ini.

"Terima kasih kepada Polda Jatim, juga para sponsor yang ikut mendukung kegiatan ini. Kami berharap apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat dan menjadi wadah positif bagi atlet-atlet lokal agar ke depan bisa berprestasi," ungkap pria yang juga Ketua Harley Davidson Club Indonesaia (HDCI) Jatim ini. (*)

 

Sumber: