PLN Grup Bawa Komitmen Investasi Kelistrikan dan Beyond kWh dari Indonesia-China Business Forum

PLN Grup Bawa Komitmen Investasi Kelistrikan dan Beyond kWh dari Indonesia-China Business Forum

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (keempat dari kiri) menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Direktur Utama PLN Nusantara Power Ruly Firmansyah (kelima dari kanan), President Director China Datang Overseas Investment Co., Ltd. J-Rahmad Hidayat-

BEIJING, MEMORANDUM - PT PLN (Persero) Grup mengantongi peluang kerja sama dengan tujuh perusahaan asal China. Kerja sama ekspansi bisnis kelistrikan dan akselerasi pembangkit Energi Baru Terbarukan (EBT) ini disepakati pada Indonesia-China Business Forum di Beijing, Rabu, 18 Oktober 2023.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, pihaknya telah banyak melakukan transformasi bisnis. Salah satunya dengan membentuk subholding, di mana peluang ekspansi bisnis dan optimalisasi aset menjadi lebih besar. 

BACA JUGA:Dukung Penyediaan Keandalan Kelistrikan JIIPE, Direksi PLN Kawal Ketat Kesiapan Pembangunan GI 150 kV Bungah

BACA JUGA:Pertanian Modern Berbasis Listrik Kian Berkembang, Electrifying Agriculture PLN Tumbuh 22,28 Persen

BACA JUGA:Peringati Bulan K3 Nasional, PLN UIP JBTB Gelar Berbagai Kegiatan K3

Tak hanya menjadi perusahaan penyedia listrik, lewat transformasi ini PLN memasang target menjadi perusahaan listrik terintegrasi kelas dunia.

"Dengan terbentuknya subholding, maka akan semakin lincah dan trengginas mengembangkan bisnisnya. Lewat adaptasi teknologi, PLN tak hanya mengoptimalkan proses bisnis tetapi juga membuat tantangan menjadi peluang," tegas Darmawan.

BACA JUGA:Bank Jatim Kerja Sama dengan PLN Insurance Terkait Kontra Bank Garansi

BACA JUGA:Kolaborasi dengan PNG Power, PLN Siap Pasok Listrik di Perbatasan Papua Nugini

BACA JUGA:Pemulihan Pascagempa Cianjur, PLN Alirkan Sambungan Listrik Sementara di Huntara

Transformasi ini juga sejalan dengan akselerasi pencapaian target Net Zero Emission (NZE). Untuk itu, kerja sama dengan berbagai perusahaan di China merupakan dayung strategi yang komprehensif.

"Untuk itulah PLN melakukan perjalanan bisnis ke China yang menjadi perjalanan paling berarti dalam sejarah PLN. Kami yakin akan terjadi perubahan signifikan di Indonesia dengan teknologi dan kapasitas sumber daya manusia lewat kolaborasi pengembangan sektor kelistrikan dengan China," kata Darmawan.

BACA JUGA:Sigap Amankan Aset Negara, PLN Sinergi dengan BPN

BACA JUGA:Dirut PLN Pembicara di Ajang Mobile World Congress di Bercelona

Sumber: