PLN Grup Bawa Komitmen Investasi Kelistrikan dan Beyond kWh dari Indonesia-China Business Forum

PLN Grup Bawa Komitmen Investasi Kelistrikan dan Beyond kWh dari Indonesia-China Business Forum

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (keempat dari kiri) menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Direktur Utama PLN Nusantara Power Ruly Firmansyah (kelima dari kanan), President Director China Datang Overseas Investment Co., Ltd. J-Rahmad Hidayat-

BACA JUGA:PLN UIP JBTB Berhasil Energize UGC 150 kV Sedati-Buduran

Kerja sama PLN dengan tujuh perusahaan di China ini merupakan langkah signifikan mendukung upaya Indonesia mengadopsi teknologi EBT, mengurangi emisi karbon, dan memperluas kapasitas energi ramah lingkungan. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan akses energi ramah lingkungan dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIP JBTB Terjunkan Ratusan Relawan Bersihkan Pantai, Sungai, dan

BACA JUGA:PLN Rampungkan Transmisi Listrik 150 kV Surabaya Selatan-Kalisari, TDKN Capai 74,38 Persen

Adapun ketujuh MoU yang ditandatangani oleh subholding PLN yang terbagi menjadi tiga sektor, yakni akselerasi EBT, layanan pengoperasian dan pemeliharaan pembangkit listrik, serta bisnis di luar kelistrikan (Beyond KWH).

Untuk akselerasi EBT, PLN Nusantara Power (PLN NP) menandatangani MoU dengan China Datang Overseas Investment Co., Ltd. dalam pengembangan potensi pemanfaatan energi terbarukan. 

BACA JUGA:PLN Gerak Cepat Layani Kebutuhan Pasokan Listrik Kawasan Industri Sidoarjo

BACA JUGA:Dukung Penyediaan Keandalan Kelistrikan KEK Gresik, PLN  Percepat Pembangunan Koordinasi dengan PT BKMS

BACA JUGA:Jalankan Visi Menteri BUMN, Dirut PLN Dinobatkan Jadi CEO of The Year

Selanjutnya, PLN Indonesia Power (PLN IP) menandatangani MoU dengan Shandong Electric Power Engineering Consulting Institute Corporation, Ltd. (SDEPCI) dalam kemitraan terkait studi bersama rencana pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Indonesia. 

PLN IP juga menandatangani MoU dengan Hongkong Ocean Investment Development Co., Ltd. dalam kajian pengembangan (EBT) di Indonesia. Masih dalam ranah kerja sama akselerasi EBT, PLN IP juga menandatangani MoU dengan HBA Offshore Pte., Ltd. dan GCL Intelligent Energy (SUZHOU) Co., Ltd. dalam kajian pengembangan PLTB di Tanamori dan Luwuk. 

BACA JUGA:Nikmat Syukur di Bulan Ramadan, PLN UIP JBTB Gelar PLN Mengajar

BACA JUGA:Tips PLN Amankan Listrik Rumah Agar Mudik Tenang dan Nyaman

BACA JUGA:PLN Perkuat Koordinasi dengan Kementerian dan Taman Nasional Baluran

Kemudian, PLN Enjiniring menandatangani MoU dengan Envision Energy Co., Ltd. dalam kerja sama konsultasi teknologi dan proyek pengembangan pembangkit EBT di Indonesia.

Sumber: