Jelang Lawan China, Indonesia Akan All Out Demi 3 Poin

Jelang Lawan China, Indonesia Akan All Out Demi 3 Poin

Pelatih Shin Tae-yong bersama Maarten Paes saat konferensi pers sebelum pertandingan. (Dok PSSI)--

QINGDAO, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia akan tampil all out untuk bisa membawa pulang 3 poin di kandang China, Stadion Qingdao Youth Football, hari ini Selasa 15 Oktober 2024 pukul 19:00 WIB. 

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan kesiapan timnya untuk menjalani pertandingan matchday keempat putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan China. 

“Kami tiba di Qingdao dari Bahrain dengan semangat dan keberanian tinggi. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan. 

BACA JUGA:Jelang Cina vs Indonesia, Tuan Rumah Unggul H2H atas Timnas Garuda

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku bahwa timnya sama sekali tidak akan meremehkan kekuatan tuan rumah. Apalagi, China merupakan tim yang memiliki kualitas bertahan cukup baik. 

Meskipun menelan 3 kekalahan beruntun atas Jepang, Arab Saudi, dan Australia, Jay Idzes dkk siap mengantisipasi kebangkitan tuan rumah di pertandingan nanti.

“Meskipun timnas China telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka. Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid,” ujar Shin Tae-yong. 

BACA JUGA:Hasil Bahrain Vs Indonesia 2-2, Gol di Perpanjangan Waktu Membuat Timnas Garuda Harus Puas Bermain Imbang

Lebih lanjut, dirinya berharap anak asuhannya bisa memberikan performa terbaik seperti yang ditunjukkan saat menghadapi Bahrain di pertandingan sebelumnya.

“Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan besok akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak,” jelasnya. 

Berbeda dengan China yang belum meraih poin, Timnas Indonesia justru belum terkalahkan dan bermain imbang di tiga pertandingan awal. Tak heran, jika di pertandingan besok skuad Garuda bakal bermain all out demi mengincar tiga poin perdana.(rid)

Sumber: