Hebat! Pemkot Surabaya Raih Dua Penghargaan di Inotek Award Jatim 2023

Hebat! Pemkot Surabaya Raih Dua Penghargaan di Inotek Award Jatim 2023

Hebat! Pemkot Surabaya Raih Dua Penghargaan di Inotek Award Jatim 2023.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Pemerintah Kota (Pemkot) SURABAYA berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Inovasi Teknologi (Inotek) Award Tahun 2023 yang digelar oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Jawa Timur.

Dua penghargaan yang berhasil diperoleh ialah kategori Inovasi Daerah Terinovatif I melalui Aplikasi Padat Karya, serta kategori Kepala Perangkat Daerah Terinovatif I oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Surabaya.

 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Jawa Timur Andriyanto, kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, di Ballroom A Hotel Novotel Samator Surabaya, Senin (9/10/2023).

 

“Pemerintah Kota Surabaya selalu melakukan inovasi digitalisasi untuk kepentingan masyarakat, salah satunya adalah pengurangan kemiskinan melalui inovasi Padat Karya. Kedua, bagaimana tata pemerintahan kita berdampak pada masyarakat terkait perencanaan, pemeriksaan, dan anggaran. Maka kita juga mendapatkan (penghargaan) pada penyelenggaraan fungsi kelitbangan (Bappeda Litbang),” kata Wali Kota Eri seusai gelaran tersebut.

 

 

Wali Kota Eri lantas menjelaskan, tujuan utama dalam pemanfaatan dan pengembangan sarana digital ialah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menjadikan inovasi sebagai kebiasaan dalam memberikan pelayanan publik secara cepat dan mudah, dengan harapan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

 

 

“Yang pasti adalah mendukung tujuan negara, seperti pengurangan kemiskinan, pengurangan pengangguran, kematian ibu dan anak, serta peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia). Karena peningkatan ekonomi menjadi tujuan utama kita, dan kita mendapatkan Inovasi Terinovatif 1 di Jawa Timur,” jelas dia.

 

 

Sumber: