Jatim Butuh Rumah Sakit Terapung

Jatim Butuh Rumah Sakit Terapung

Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati milik PDI Perjuangan yang merapat di Perairan Surabaya.--

 

"RS terapung ini harus khusus kesehatan. Bisa stanby dan  bergerak ketika dibutuhkan atau bisa berkelililing di kepulauan terluar di Jatim untuk melayani masyarakat. Ini bukti juga Pemprov Jatim hadir di masyarakat kepulauan," lanjutnya mempertegas.

 

Seperti diketahui, Kapal rumah sakit (RS) terapung Laksamana Malahayati milik PDI Perjuangan singgah di perairan Surabaya. Rencananya kru awak medis dalam singgahnya memberikan pelayanan kesehatan gratis dan beragam bakti sosial lain mulai Kamis, 21 September 2023 hingga Jumat, 22 September 2023.

 

Sebelumnya, Kapal RS terapung Laksamana Malahayati telah berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia. Terakhir singgah di Lamongan dan Gresik, Jawa Timur, sebelum masuk perairan Surabaya.

 

Kehadiran Kapal RS terapung Laksamana Malahayati disambut antusias oleh para kader PDI Perjuangan di Kota Pahlawan.

 

“PDI Perjuangan konsisten memilih jalur pelayanan kepada masyarakat. Kehadiran Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati menjadi satu lagi kiprah nyata PDI Perjuangan dalam membantu masyarakat,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya saat menyambut kedatangan kapal itu.

 

RS Terapung Malahayati adalah kapal milik PDI-P yang diresmikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada 10 Juni 2023.

 

Kapal RS tersebut berlayar ke sejumlah pulau di Indonesia untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

 

Sumber: