Kapolres Tulungagung Ajak Anggotanya Patuhi Netralitas Pada Pilkada 2024

Kapolres Tulungagung Ajak Anggotanya Patuhi Netralitas Pada Pilkada 2024

AKBP Muhamad Taat Resdi memimpin apel pagi.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Netralitas anggota Polri menjadi hal penting dalam pelaksanaan Pilkada 2024. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Mohammad Taat Resdi dalam berbagai kesempatan. Termasuk saat menggelar apel pagi bersama para anggotanya.

Kapolres Taat mengingatkan, agar seluruh personel Polres Tulungagung memastikan penerapan netralitas anggota dalam Pilkada 2024.

"Kami ingatkan kembali bahwa sikap netralitas Polri dalam perhelatan Pilkada Serentak tahun 2024 merupakan harga mati yang tak bisa lagi di tawar," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Getol Sosialisasikan Larangan Pembakaran Hutan, Antisipasi Karhutla

BACA JUGA:Dukung Kinerja Polri, Dua Keluarga Besar di Tulungagung Terima Reward Kapolres

Pihaknya juga memastikan, agar anggotanya tidak menciderai netralitas dengan mengunggah foto gesture maupun status yang menyinggung politik maupun paslon tertentu.

“Agar menghindari tindakan yang dapat mencederai nilai-nilai netralitas, baik yang disengaja maupun tidak sengaja,” sambungnya.

BACA JUGA:Kapolres AKBP Taat Ajak Paguyuban Pencak Silat Selalu Jaga Kondusifitas Tulungagung

BACA JUGA:Berprestasi dan Lahirkan Inovasi, Puluhan Anggota Polres Tulungagung Diganjar Reward

Selanjutnya, untuk memastikan harkamtibmas tetap terjaga di wilayah kerja masing-masing, Kapolres Taat meminta anggotanya untuk mengoptimalkan kegiatan preemtif dan preventif, guna mencegah terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan.

“Selama Pilkada 2024 kita tingkatkan kegiatan baik preemtif maupun preventif secara optimal, dilaksanakan sesuai dengan ketentuan," pungkasnya.(fir/fai)

Sumber: