Kapolres AKBP Taat Ajak Paguyuban Pencak Silat Selalu Jaga Kondusifitas Tulungagung

Kapolres AKBP Taat Ajak Paguyuban Pencak Silat Selalu Jaga Kondusifitas Tulungagung

AKBP Muhamad Taat Resdi bersama paguyuban pencak silat Tulungagung.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres TULUNGAGUNG, AKBP Muhamad Taat Resdi bersama PJU Polres menghadiri pertemuan rutin Paguyuban Pencak Silat Kabupaten TULUNGAGUNG di salah satu cafe di Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Kutoanyar.

AKBP Muhammad Taat Resdi di hadapan peserta kegiatan mengajak semua yang hadir untuk berperan menjaga berlangsungnya pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, sehingga Kabupaten Tulungagung dalam kondisi aman dan kondusif.

Dalam pertemuan rutin dan silaturahmi paguyuban pencak silat itu juga membahas agenda ke depan, termasuk mencari solusi terbaik menangani permasalahan perkelahian antar perguruan.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Dorong Terwujudnya Kampanye Damai dan Tetap Tertib Berlalulintas

"Untuk mewujudkan hal ini diperlukan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaganya. Salah satunya peran paguyuban pencak silat," ujarnya.

Kapolres Taat mengapresiasi kegiatan ini, sebab bisa meningkatkan silaturahmi antar perguruan silat di Tulungagung.

“Saya berharap pertemuan ini semakin meningkatkan silaturahmi komunikasi dan koordinasi kita. Kemudian membangkitkan semangat untuk agar Tulungagung tetap aman,” tuturnya.

BACA JUGA:Polres Tulungagung: Tahapan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2024 Lancar

Menurut Kapolres Taat, ketua dan pimpinan perguruan pencak silat juga harus mengoptimalkan kedudukan dan peran sebagai ketua untuk mampu mengendalikan, serta mengarahkan warganya jangan sampai sebaliknya menjadi provokator, sehingga situasi yang tadinya baik justru tidak.

“Peran ketua perguruan atau sesepuh harus bisa menggerakkan mengendalikan warga. Harapan kita semua bagaimana kemudian situasi Tulungagung ini tetap kondusif," ungkapnya.

Memasuki tahapan kampanye Pilkada 2024, Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya paguyuban pencak silat ikut menjaga kamtibmas, dan menyukseskan pemilu yang aman serta kondusif.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Siapkan Anggota Khusus untuk Pengawalan Melekat Paslon Pilkada 2024

“Mari sama - sama ikut menjaga agar seluruh tahapan pilkada berjalan damai. Harapan kami dengan kolaborasi antara paguyuban dan elemen masyarakat lainnya, pilkada bisa berlangsung lebih aman dan kondusif,” tandas AKBP Taat.(fir/fai)

Sumber: