Laka Satria FU vs Bus Bagong di Ngantru: Lagi, 1 Korban Tewas Ditemukan di Semak

Laka Satria FU vs Bus Bagong di Ngantru: Lagi, 1 Korban Tewas Ditemukan di Semak

Petugas di TKP penemuan korban lakalantas.-Ahmad Rifai-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) sering sekali terjadi di Jalan Raya Ngantru arah Kediri. 

Meskipun ruas jalannya lebar dan mulus, pada kenyataannya hampir setiap bulan selalu terjadi lakalantas di kawasan itu. Sehingga biasa disebut sebagai jalur tengkorak. Bahkan dalam setahun, bisa memakan hingga puluhan korban jiwa.

BACA JUGA:Satria FU vs Bus Bagong di Tulungagung, 1 Tewas

"Benar di sini sering terjadi lakalantas. Sebulan ini saja sudah berkali-kali. Beberapa juga menelan korban jiwa," terang seorang warga, Abidin (50), Rabu 2 Oktober 2024.

Yang terbaru, lakalantas terjadi pada Selasa 1 Oktober 2024 petang antara pengendara motor Satria FU dengan Bus Bagong. Hal itu dibenarkan Kasatlantas Polres Tulungagung AKP M Taufik Nabila.

BACA JUGA:Peringati Hari Lalu Lintas, Satlantas Polres Tulungagung Bagikan Kaki Palsu untuk Korban Kecelakaan

"Yang Selasa sekira pukul 17.15 WIB, antara Bus Bagong N 7223 UI dengan motor Suzuki FU AG 4062 RFA," ujarnya.

AKP M Taufik Nabila mengatakan, pengendara motor berinisial MZ, warga Desa Batokan, Kecamatan Ngantru, tewas di lokasi kejadian akibat luka di tubuhnya.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Dalami Kasus Sopir Mabuk Sebabkan Tiga Kecelakaan

Adapun kronologinya, terang AKP Taufik, bus Bangong yang dikemudikan MY, warga Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri melaju dari arah utara ke selatan. Sedangkan pengendara motor melaju dari arah berlawanan.

BACA JUGA:Pengguna Narkoba Terlibat Kecelakaan Tunggal

"Sesampainya di TKP, diduga pengemudi bus yang hendak mendahului kendaraan di depannya terlalu ke kanan dan kurang memperhatikan arus lalulintas dari arah selatan, sehingga akhirnya body depan kanan bus mengenai body depan motor korban," ungkapnya.

Kerasnya benturan menyebabkan motor korban ambyar menjadi beberapa bagian dan tercecer di bahu jalan. Polisi yang menerima informasi langsung ke lokasi kejadian untuk mengolah TKP dan mengevakuasi korban ke rumah sakit.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Tulungagung, Harapan Jaya Vs KA Rapi Dhoho, 5 Tewas, 14 Luka

Sumber: