Berprestasi dan Lahirkan Inovasi, Puluhan Anggota Polres Tulungagung Diganjar Reward

Berprestasi dan Lahirkan Inovasi, Puluhan Anggota Polres Tulungagung Diganjar Reward

Kapolres AKBP Muhamad Taat Resdi bersama Forkopimda Tulungagung dan para penerima reward.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Prestasi dan inovasi serta terobosan dalam memberikan pelayanan publik, menjadi salah satu cara polisi untuk memastikan terciptanya harkamtibmas di wilayah kerjanya.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Mohammad Taat Resdi ketika pemberian reward kepada puluhan anggotanya yang memiliki prestasi dalam berbagai bidang.

AKBP Taat menjelaskan, salah satu prestasi yang membanggakan adalah capaian predikat IKPA terbaik pada Triwulan pertama tahun 2024 jajaran KPPN Blitar. Menurut Taat, capaian ini diakui oleh pihak lain, sehingga Polres Tulungagung memberikan reward kepada anggota-anggota yang berprestasi.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Buru Pelaku Curas Minimarket Auriga Mart Sidorejo

"Saya sampaikan kepada personel yang berhasil dalam capaian ini, yakni Kabagren AKP Maga Fidri, Kasi Keu Iptu Munirul Huda, BA Sikeu Bripka Andri Dwi Handoko, serta BA Bagren Iptu Farhan Yodha Iswara," terangnya, Kamis 19 September 2024.

Selanjutnya, tujuh anggota Polres Tulungagung yang menjadi ketua RT maupun RW di lingkungannya juga mendapatkan reward dari Kapolres Taat Resdi.

Kapolres Taat menyebut, keterlibatan mereka di kemasyarakatan menunjukkan kepedulian anggota polisi dalam memastikan terciptanya harkamtibmas di wilayahnya masing-masing 

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung Rilis Ungkap Kasus Sabu dan Ekstasi Senilai Setengah Miliar

"Kita berikan kepada Iptu Daroji, Ipda Ramang Budi Santosa, Aiptu Harmaji, Aiptu Agus Susilo, Aiptu Haris Yunforman, Bripka Muhadi dan Bripka Diky Julkarnain. Kehadiran mereka di tengah - tengah masyarakat menunjukkan kepedulian kepada masyarakat," jelas Kapolres Taat.

Kemudian reward juga diberikan kepada 10 anggota Bhabinkamtibmas dalam aplikasi BOS V2 periode bulan Agustus 2024.

Mereka adalah BKTM Desa Mojoarum Polsek Gondang, Aiptu Mokhammad Khotib; BKTM Desa Ketanon Polsek Kedungwaru, Brigpol Surya Efendi; BKTM Desa Panggungnguni Polsek Pucanglaban, Aiptu Ali Muslikun; BKTM Desa Pulotondo Polsek Ngunut, Aiptu Adi Wiyanto; BKTM Desa Gesikan Polsek Pakel, Aiptu Imam Thohari; BKTM Desa Kalangan, Aipda Mahmud Sungaidi; BKTM Desa Sumberejo Kulon Polsek Ngunut, Aiptu Supriadi; BKTM desa Karangsono Polsek Ngunut, Aiptu Bejo Prasetyo; BKTM Desa Mangunsari Polsek Kedungwaru, Brigpol Rafangga Ricko Rionaldo; dan BKTM Desa Kacangan Polsek Ngunut, Aipda Danil Dwi Yoga Subekti.

BACA JUGA:Kapolsek Karangrejo Terima Penghargaan dari Kapolres Tulungagung ketika Upacara HKN 2024

"Saya yakin dan percaya banyak Bhabinkamtibmas yang punya inovasi atau terobosan dalam memelihara keamanan desa dan wilayahnya masing-masing. Maka dari itu jangan berkecil hati dan terus kreatif membuat terobosan dan inovasi," tuturnya.

Kapolres Taat juga memberikan reward kepada BKTM Desa Dukuh Polsek Gondang, Aipda Agung Purwanto yang berperan sebagai pelatih atlet beladiri Jujitsu, dan berprestasi di tingkat kejuaraan provinsi.

Sumber: