Inilah Daftar 27 Pemain Timnas Menghadapi Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Inilah Daftar 27 Pemain Timnas Menghadapi Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Shin Tae-yong--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah mengumumkan 27 nama pemain untuk 2 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Bahrain dan China

Dalam jeda internasional FIFA Matchday, Indonesia akan bertandang ke Bahrain pada Kamis 10 Oktober 2024 dan Selasa 15 Oktober 2024 di China. 

Dua pertandingan tersebut sangat penting bagi Timnas Gadura karena peluang besar timnas mendapatkan poin yakni menghadapi kedua negara tersebut. 

BACA JUGA:Lolos ke Piala Asia U-20 2025 di Cina, Timnas Diapresiasi Ketua Umum PSSI

Bila berhasil membawa pulang poin, peluang Indonesia untuk melangkah ke piala dunia akan terbuka lebar. 

Dalam daftar pemain yang dipanggil Coach Shin, diposisi penjaga gawang ada nama Maarten Paes, Ernando Ari, dan Nadeo Argawinata. Untuk bek nama seperti Jay Idzes, Risky Ridho, Sandy Walsh, Calvin Verdonk, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, M Ferarri, Wahyu Prasetyo, dan Shayne Pattynama. Ditambah pemain diaspora baru yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders juga sudah dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu. 

Jordy Amat yang sebelumnya absen cedera kembali dipanggil. Justin Hubner tidak ada dalam daftar panggil karena mengalami cedera. 

BACA JUGA:Inilah Kunci Kemenangan 4-0 Timnas U-20 atas Maladewa U-20

Diposiai gelandang Thom Haye dan Ivar Jenner akan menjadi andalan lini tengah timnas. Ada juga nama Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, dan Ricky Kambuaya. 

Untuk posisi penyerang, ada nama Ragnar Oratmangoen, Dimas Drajat, Hokky Caraka, Egy Maulana Fikri, Witan Sulaeman, Rafael Struick dan Malik Risaldi yang kembali dipanggila STY.

Dengan dipanggilnya 27 pemain terbaik yang dimiliki Indonesia diharapkan bisa membawa 6 poin ke tanah air untuk tetap bisa menjaga asa tim Garuda menuju Piala Dunia 2025 di Kanada, USA, dan Meksiko. (rid) 

 

Berikut Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia menghadapi Bahrain dan China:

Kiper

Sumber: