Bayi Laki-laki Sengaja Dibuang Orang Tuanya di Panti Asuhan Jalan Gatotan

Bayi Laki-laki Sengaja Dibuang Orang Tuanya di Panti Asuhan Jalan Gatotan

Bayi laki-laki yang dibuang di panti asuhan.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi masih hidup ditemukan di depan panti asuhan di Jalan Gatotan nomor 36, Selasa 10 September 2024 malam. Dugaan kuat Bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang Tuanya. 

Saat ditemukan pemilik panti asuhan, bayi tersebut dalam keadaan menangis. Selain itu juga terdapat pakaian dan susu yang masih hangat. 

Saat diperiksa, tali pusarnya masih belum terlepas. Kemudian oleh pemilik panti asuhan bayi langsung dibawa ke dalam. Selanjutnya, pemilik panti asuhan menghubungi Polsek Bubutan dan jajaran samping.

BACA JUGA:Bayi Dibuang di Bantaran Sungai Porong

Kanitreskrim Polsek Bubutan Iptu Vian Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan penemuan bayi laki-laki di panti asuhan tersebut. 

Pihaknya langsung koordinasi dengan pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, serta Keluarga Berencana (DP3A) Kota Surabaya. 

"Bayi kepada pihak DP3A untuk dilakukan pemeriksaan dan visum di RS Dr. Soetomo," kata Vian. 

BACA JUGA:Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Pasutri di Keputih, Tinggalkan Surat Wasiat

Setelah menjalani pemeriksaan, sambung Vian, kesehatan bayi pihak DP3A akan memyerahkan kepada pihak Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PSAB) di Sidoarjo selaku Pantia Asuhan milik Pemprov Jatim.

"Untuk pelaku pembuang bayi kami masih lidik," tandas Vian.(rio)

Sumber: