Berbagi dengan Yatim Piatu, Imigrasi Batam Baksos Hari Pengayoman di Panti Asuhan Rezky Ilahi

Berbagi dengan Yatim Piatu, Imigrasi Batam Baksos Hari Pengayoman di Panti Asuhan Rezky Ilahi

Keceriaan ini nampak terlihat di wajah anak anak Panti Asuhan Rezky Ilahi saat teman teman dari Kantor Imigrasi Batam mengunjungi mereka.--

BATAM, MEMORANDUM - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam turut mewujudkan kepedulian terhadap sesama dengan berkunjung dan melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Rezky Ilahi Batam Center.

Giat digelar dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus 2024. Bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati, serta bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, khususnya di lingkungan sekitar Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam.

Panti Asuhan Rezky Ilahi yang bertempat di Perumahan Centre Park, Jl. Bakal Blok C No.5, Taman Baloi, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau merupakan salah satu panti sosial yang menampung, mendidik dan memelihara anak-anak yatim, yatim piatu dan anak telantar di Kota Batam.

Ada sebanyak 25 anak-anak yang ditampung pada Panti Asuhan Rezky Ilahi ini, dengan 5 orang pengurus yang berdedikasi tinggi dalam mengasuh dan merawat anak-anak tersebut.

BACA JUGA:Hari Pengayoman Ke-79, Imigrasi Batam Gelar Aksi Donor Darah

Dalam kegiatan bakti sosial ini, bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang santunan yang diserahkan secara langsung kepada pengurus panti asuhan dan anak-anak panti pada hari Rabu, 7 Agustus 2024. Ketua Panti Asuhan Rezky Ilahi, Isma menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, dan akan sangat bermanfaat bagi anak-anak di panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutur Isma.

Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kharisma Rukmana dalam dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dan komitmen dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam untuk hadir di tengah masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan.

“Hari ini, kami datang berkunjung ke Panti Asuhan Rezky Ilahi Batam Center untuk bersilaturrahmi dan melaksanakan kegiatan bakti sosial bagi anak-anak panti disini. Tentunya kegiatan ini selain memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama,” pungkas Kharisma.(mik)

Sumber: