Masa Jabatan Pj Gubernur Sultra Diperpanjang, Andap: Ini adalah Amanah dan Tanggung Jawab Besar

Masa Jabatan Pj Gubernur Sultra Diperpanjang, Andap: Ini adalah Amanah dan Tanggung Jawab Besar

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto dan pj gubernur lain bersama Mendagri Tito Karnavian di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara. -Sujatmiko-

Kedua, berbagai program yang menjadi atensi agar disikapi dan ditindak lanjuti dengan baik, sebut saja menyangkut masalah pengendalian inflasi, penanganan prevalensi stunting, pengurangan kemiskinan ekstrem, penurunan tingkat pengangguran terbuka dan sebagainya.  

BACA JUGA:Hari Otoda ke XXVIII, Lamongan Dapat Anugerah dari Mendagri

Ketiga, Penjabat Gubernur diharapkan agar mempedomani pasal 15 ayat (2) Peraturan Mendagri Nomor 4/2023 tentang Kewajiban dan Larangan selaku Pj. Gubernur, seperti membuat kebijakan tentang pemekaran daerah yang bertentangan dengan kebijakan pejabat sebelumnya dan lain-lain.

BACA JUGA:Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Jadi Tersangka Korupsi, Mendagri: Otomatis Akan Dinonaktifkan

Pada kesempatan itu, Andap mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya, 

BACA JUGA:Wali Kota dan Satpol PP Surabaya Raih Penghargaan dari Kemendagri

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri Bapak Tito Karnavian, pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, forkopimda baik tingkat provinsi  maupun kabupaten/kota,  seluruh jajaran Pemerintah Daerah se-Sulawesi Tenggara, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh wanita dan tokoh pemuda, stakeholder dan para pihak terkait,” ujar Andap.

BACA JUGA:Kemendagri Tunjuk Adhy Karyono Plh Gubernur Jatim, Lalu Siapa Pj Gubernur Jatim? Ini Kandidat Kuatnya

Andap juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan kerja sama yang baik selama ini. 

“Amanah tugas yang saya terima merupakan tanggung jawab besar yang perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mari kita bersinergi, berkolaborasi dan bekerja sama untuk melanjutkan perjuangan sebagai pelayan publik yang dapat berguna bagi kemaslahatan masyarakat serta terwujudnya Sulawesi Tenggara yang semakin maju, sejahtera, dan modern. Insyaa Allah, Aamiin Ya Robbal’ Aalamiin,” tutup Andap. (*/mik)

Sumber: