Dalih Jaga Diri, Pria di Pasuruan Selipkan Celurit di Pinggang

Dalih Jaga Diri, Pria di Pasuruan Selipkan Celurit di Pinggang

Terduga pelaku MT diapit petugas di Mapolsek Puspo.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Gelagat mencurigakan dari pria yang mondar-mandir di depan Balai Desa Kemiri, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, ternyata kedapatan membawa celurit. Kini pria inisial MT (31) diamankan di Mapolsek Puspo.  

BACA JUGA:2 Perampok Bacok Pemilik Salon di Surabaya, 1 Pelaku Ditangkap

Menurut informasi, MT dilaporkan warga yang resah dengan tingkah lakunya. Saat itu, MT terlihat mondar-mandir di sekitar balai desa dengan gelagat mencurigakan. Petugas yang datang ke lokasi langsung mengamankan MT dan melakukan penggeledahan.

BACA JUGA:Hari Pertama Masuk Sekolah di SDI Darul Falah Surabaya Diundur 22 Juli

Benar saja, kecurigaan warga terbukti. Petugas menemukan celurit yang diselipkan di pinggang MT. Saat diinterogasi, MT mengaku membawa celurit tersebut untuk berjaga diri. 

BACA JUGA:Sebelum Berangkat, Ketua Yayasan SDI Darul Falah Salami Pengunjung Warkop Giras Samping Rumah

Kapolsek Puspo AKP Mastuki membenarkan kejadian tersebut. "Anggota kami sigap mengamankan MT dan senjata tajam celurit yang dibawanya. MT saat ini masih dalam pemeriksaan untuk mengetahui motif di balik aksinya itu," ujar AKP Mastuki, Minggu 14 Juli 2024.

BACA JUGA:Dispendik Surabaya Imbau Kegiatan Liburan di Dalam Kota

Mastuki juga mengapresiasi kesigapan warga yang melaporkan kejadian tersebut.  

"Ini merupakan contoh nyata bagaimana kerja sama antara masyarakat dan kepolisian dapat membantu mencegah terjadinya tindak kejahatan," tambahnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Rombongan Guru SD Darul Falah ke Yogyakarta dalam Rangka Gathering

Kapolsek Puspo ini juga berpesan kepada warga jika melihat sesuatu yang mencurigakan, jangan ragu untuk segera melaporkannya kepada pihak berwajib. (*)

Sumber: