Kecelakaan Maut Rombongan Guru SD Darul Falah ke Yogyakarta dalam Rangka Gathering

Kecelakaan Maut Rombongan Guru SD Darul Falah ke Yogyakarta dalam Rangka Gathering

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Yusuf Masruh. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebuah minibus Elf yang mengangkut rombongan guru SD Darul Falah Surabaya mengalami kecelakaan di Tol Solo, Sabtu dini hari 13 Juli 2024. Kecelakaan tersebut mengakibatkan enam orang meninggal dunia. rombongan guru yayasan ini diketahui sedang dalam perjalanan menuju Yogyakarta untuk kegiatan gathering atau liburan. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Yusuf Masruh memastikan, dalam rombongan itu tidak ada murid yang ikut bepergian.

"Yang berangkat itu yayasan dan guru, tidak ada murid," terang Yusuf. 

Pascamendapatkan kabar duka itu, Yusuf telah menemui keluarga korban. Kuat dugaan, rombongan ke Yogyakarta dalam rangka gathering atau liburan. Sehingga lanjut Yusuf, itu dipastikan tidak mengemban tugas yang berkaitan dengan pendidikan di sekolah tersebut.

BACA JUGA:Wali Kota Berbelasungkawa atas Meninggalnya 6 Korban Kecelakaan Rombongan SDI Darul Falah Kenjeran

"Kalau kemarin itu tidak ada tugas. Itu sekolah sendiri. Cuma saya gak tau, itu kan yayasan sama teman-teman guru 20 orang,"

Sementara dalam kecelakaan maut tersebut 6 orang tewas, 5 korban meninggal merupakan dari SD Darul Falah, dan seorang korban yang diduga memjadi tour guide dalam acara gathering tersebut.

Sementraa itu keluarga korban, Firda Usatun Ni’ma (31) putri Abdul Manan Ketua Yayasan di Darul Falah yang menjadi salah satu korban meninggal menceritakan bahwa kepergian rombongan ke Yogyakarta itu merupakan hadiah rapat kerja (raker) yang sebelumnya dilaksanakan di sekolah. “Memang setelah raker itu, rombongan bertujuan untuk refresing” ujar Firda. 

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Solo-Semarang KM 497+800 B arah Solo ke Semarang pada Sabtu 13 Juli 2024 dini hari. Minibus Isuzu Elf dengan nomor pelat AG 7710 V menabrak truk bernopol H 8593 NG, mengakibatkan enam orang meninggal dunia.(*)

Sumber: