Wali Kota Berbelasungkawa atas Meninggalnya 6 Korban Kecelakaan Rombongan SDI Darul Falah Kenjeran

Wali Kota Berbelasungkawa atas Meninggalnya 6 Korban Kecelakaan Rombongan SDI Darul Falah Kenjeran

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Pemerintah Kota Surabaya, melalui Wali Kota Eri Cahyadi turut berduka dan menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada rombongan guru SD Islam Darul Falah, Kenjeran Surabaya, yang mengalami kecelakaan di Tol Solo-Ngawi pada KM 498+800 jalur B pada Sabtu dinihari 13 Juli 2024 pukul 03.15 WIB.

Dalam insiden tersebut, dilaporkan enam orang meninggal dunia. Sementara 14 lainnya mengalami luka dan dua selamat. Sekarang ini, 14 korban luka tengah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Pandan Arang, Boyolali, Jawa Tengah.

Mendapat kabar duka dari rombongan guru SD Islam Darul Falah, Kenjeran Surabaya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung bergerak cepat melakukan tindak lanjut. Yakni, berkoordinasi dengan pihak rumah sakit setempat terkait penanganan korban sekaligus menjemput jenazah ke rumah sakit di Boyolali, Jawa Tengah.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kejadian ini. Ia juga menyatakan telah mengirimkan enam unit ambulans untuk menjemput jenazah ke Boyolali, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Eazy Passport Imigrasi Semarang Buka Layanan di Ponpes Darul Falah

"Pemkot Surabaya telah menjalin koordinasi dengan rumah sakit setempat agar bisa memberikan penanganan terbaik untuk para korban," kata Wali Kota Eri Cahyadi. 

Berdasarkan data Command Center (CC) 112 pada Sabtu 13 Juli 2024 pukul 18.00 WIB, petugas gabungan dari Pemkot Surabaya dengan enam unit ambulans, telah tiba di RSUD Pandan Arang Boyolali, Jawa Tengah.

Selanjutnya pada pukul 18.30 WIB, petugas gabungan dari pemkot bersama 6 unit ambulans, kembali ke Kota Pahlawan untuk mengantarkan jenazah ke rumah duka.

BACA JUGA:Donald Trump Ditembak, Presiden AS Joe Biden: Terlalu Dini jika Itu Dikatakan Upaya Pembunuhan

Wali Kota Eri Cahyadi menuturkan bahwa perangkat daerah (PD) dan pihak kecamatan di Surabaya, turut berperan aktif dalam memberikan pelayanan bagi keluarga korban. Termasuk untuk keperluan pemakaman.

"Semoga yang berpulang mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Bagi korban yang masih dirawat, bismillah segera diberi kesembuhan," tuturnya.(*)

Sumber: