Banteng Keren Madura Gelar Tari Flashmob Bulan Bung Karno Bersama Bupati

Banteng Keren Madura Gelar Tari Flashmob Bulan Bung Karno Bersama Bupati

Saat Achmad Fauzi hadir dan menari bersama penari di peringatan Bulan Bung Karno (Syamsuri) --

SUMENEP, MEMORANDUM - Banteng keren Madura gelar tari Flashmob dalam rangka peringatan bulan Bung Karno bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi di bundaran taman Adipura  atau lebih dikenal Taman Bunga (TB). 

Bupati Sumenep Achmad Fauzi turut hadir dalam acara puncak peringatan bulan Bung Karno ikut menari dengan ratusan penari. 

Keikutsertaannya ikut menari menari Flashmob peringatan bulan Bung Karno itu sebagai, bentuk dukungan dan apresiasi Bupati kepada generasi muda Sumenep utamanya banteng keren Madura. 

“Ini merupakan bentuk penghargaan meski saya tidak bisa menari tetap tampil karena mereka menjalankan gagas Bung Karno Berkepribadian dalam kebudayaan.”kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Sabtu 29 Juni 2024

BACA JUGA:Peringati Haul ke-54 Bung Karno, PDIP Surabaya Ajak Kader Berjuang untuk Wong Cilik

BACA JUGA:Juni Dikenang sebagai Bulan Bung Karno, Ketua DPRD Surabaya: Semangat Perjuangan Harus Dirawat

BACA JUGA:Ribuan Kader GMNI Jateng Ziarah Ke Makam Bung Karno di Blitar

Menurutnya malam sangat luar biasa anak-anak muda ikut meramaikan dan menari bermain alat musik tradisional untuk memperingati bulan Bung Karno. Sebagai bentuk penghormatan bupati ikut menari. 

Selain itu di beberapa tempat banyak gambar bung Karno hal itu membuktikan gagasan Bung Karno tidak akan pernah hilang sepanjang masa setiap generasi. 

Mengenai gagasan kebudayaan Pemerintah Daerah sudah sejak lama dilakukan itu dibuktikan dengan masih banyak generasi saat sekarang memainkan alat tradisional mulai dari usia sejak dini hingga dewasa.(uri)

Sumber: