Ribuan Kader GMNI Jateng Ziarah Ke Makam Bung Karno di Blitar

Ribuan Kader GMNI Jateng Ziarah Ke Makam Bung Karno di Blitar

Ir. Bambang Wuryanto, MBA atau biasa dikenal Bambang Pacul.--

BLITAR, MEMORANDUM - Sebanyak 1.500 orang kader dan alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Tengah melakukan ziarah ke Makam Bung Karno, Kota Blitar pada Sabtu 29 Juni 2024.

"Bulan Juni merupakan bulan penting bagi Kaum Nasionalis, 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila, 6 Juni merupakan hari kelahiran Bung Karno, dan 21 Juni hari dimana Sang Ideolog wafat dan dimakamkan di Blitar, Jawa Timur. Selain memperingati bulan Bung Karno, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk internalisasi ajaran-ajaran Bung Karno, serta mensolidkan seluruh kader dan alumni GMNI,” kata Abang Baginda, Ketua Harian DPD PA GMNI Jawa Tengah.

BACA JUGA:Tercantum dalam TR Terbaru Mabes Polri, Perawat Gigi Itu Kembali ke Polda Jatim, Siapakah Dia?

BACA JUGA:Berawal dari Hobi Koleksi Uang Kuno, Otie Membuka Toko Khusus Numismatik

BACA JUGA:PPDB 2024, Delapan SMPN di Kabupaten Madiun Sepi Peminat

Hadir dalam kegiatan ziarah ini, Prof Dr Arief Hidayat saat ini menjabat sebagai Ketua DPP PA GMNI, dan Ketua DPD PA GMNI Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto, MBA atau biasa dikenal Bambang Pacul.

Tidak hanya kader dan alumni GMNI asalah Jawa Tengah, bahkan sudah terkonfirmasi, menurut Ketua Panitia, Gunawan Tri Rahmadi, acara ziarah Makam Bung Karno ini akan dihadiri oleh banyak kader dan Alumni dari Jawa Timur, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan DKI Jakarta. 

"Kita tahu, Bung Karno melalui pergulatan pemikiran dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia telah memulai membangun suatu ideologi yang menjadi azas dan azas perjuangan, yakni Marhaenisme. Bung Karno yang merupakan Konseptor Pancasila sebagai Dasar Negara akan benar-benar menjadi idelogi yang dinamis bagi bangsa Indonesia apabila dibaca dan dipahami dalam keseluruhan konteks pidato dan tulisan Bung Karno, terkhusus pidato pada Sidang BPUPKI 1 Juni 1945," jelasnya.

BACA JUGA:Peringati Haul ke-54 Bung Karno, PDIP Surabaya Ajak Kader Berjuang untuk Wong Cilik

BACA JUGA:Juni Dikenang sebagai Bulan Bung Karno, Ketua DPRD Surabaya: Semangat Perjuangan Harus Dirawat

BACA JUGA:Ziarah ke Makam Bung Karno, Prabowo Diyakini Menang Satu Putaran

Sebagai bentuk dedikasi dan penghormatan, dikatakan Abang Baginda, kader dan alumni GMNI Jawa Tengah melakukan Ziarah ke Makam Bung Karno untuk membangun kembali spirit Ideologi Pancasila dalam semangat kebangsaan.

“Kegiatan ini diikuti lebih dari 1.500 Kader dan Alumni GMNI se-Jawa Tengah, dari 34 DPC PA GMNI dan dari luar Jawa Tengah,” pungkasnya. (Nus/zan)

Sumber: