Kantah ATR/BPN Kabupaten Tulungagung Dorong Masyarakat Pahami Pentingnya Kepastian Hak Atas Tanah

Kantah ATR/BPN Kabupaten Tulungagung Dorong Masyarakat Pahami Pentingnya Kepastian Hak Atas Tanah

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono menemui mahasiswa Indonesia di New York, Amerika.-Biro Tulungagung-

BACA JUGA:Partai Ditinggal Wali Kota Eri Cahyadi, Begini Kata Fraksi PSI DPRD Surabaya

"Kita berharap dengan pertumbuhan yang positif, maka di tahun 2045 kita bisa Top 5," tutur Menteri AHY.

BACA JUGA:Kisah Pilu Pria Surabaya Terima Video Bugil Istri Sah Bersama Selingkuhan

AHY menyebut pemerintah tidak hanya berfokus terhadap PDB, tetapi juga pendapatan perorangan di Indonesia. Demi tercapainya tujuan tersebut, Kementerian ATR/BPN melaksanakan program Reforma Agraria. 

BACA JUGA:Mahasiswi PTN di Kota Malang Ternyata Dibunuh Cucu Pemilik Kos

"Kita juga ingin menghadirkan justice prosperity, yang paling mendasar untuk rakyat itu adalah punya aset tanah. Kalau kakek atau orangtuanya tidak punya tanah, dia juga tidak punya tanah. Redistribusi tanah dalam kebijakan Reforma Agraria tujuannya untuk mengurangi secara signifikan kemiskinan struktural yang diturunkan waktu ke waktu. Mudah-mudahan ini bisa kita harus lakukan," jelas Menteri AHY.

Kepada para mahasiswa, Menteri ATR/Kepala BPN kemudian mengatakan bahwa kesempatan berkuliah di Amerika yang merupakan negara kuat di segala bidang adalah suatu kesempatan istimewa. 

Ia berharap, kesempatan tersebut dimanfaatkan para mahasiswa sebaik mungkin untuk memberi nilai tambah bagi diri sendiri maupun negara di kemudian hari.

"Apa pun profesinya nanti, teman-teman punya kesempatan yang sangat baik. Tolong berikan kontribusinya untuk Indonesia. Walaupun nanti ada yang bekerja di luar, tapi hati dan pikirannya tetap harus berada di Indonesia," tegas Menteri AHY.

BACA JUGA:150 WBP Lapas Narkotika Pamekasan Ikuti Program Rehabilitasi

Terpisah, Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Tulungagung Ferri Saragih SSiT MH mengatakan, pihaknya mendukung harapan menteri AHY agar masyarakat memahami pentingnya hak atas tanah di Kabupaten Tulungagung.

Guna menyampaikan hal ini, pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan.

"Selalu kami sampaikan kepada masyarakat, agar sadar dengan hak tanah mereka, agar tidak ada masyarakat yang nantinya dirugikan," urainya, Senin 13 Mei 2024.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Malang Selamatkan ABK Jawa Sentosa

Selain itu, pihaknya juga semaksimal mungkin memberikan layanan di Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Tulungagung, serta membagikan secara rutin informasi update soal pertanahan melalui media sosial ATR/BPN Tulungagung. (*)

Sumber: