Satpolairud Polres Malang Selamatkan ABK Jawa Sentosa

Satpolairud Polres Malang Selamatkan ABK Jawa Sentosa

Anggota Satpolairud Polres Malang terlibat langsung menyelamatkan ABK.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Satpolairud Polres Malang turut serta dalam mengevakuasi Ahmad Syarif (58), salah seorang anak buah kapal (ABK) Jawa Sentosa

Diketahui, Ahmad Syarif dalam kondisi sakit di Perairan Malang. Kejadian tersebut terjadi di Pelabuhan Pondok Dadap Sendangbiru, Kecamatan Sumbermajing Wetan, Kabupaten Malang.

BACA JUGA:Bapaslon Perseorangan, Pasangan M. Jaddin Wajads dan Arismaya Parahita Tengah Malam Datangi KPU Jember

Menurut Kasatpolairud Polres Malang AKP Slamet Subagyo, bahwa pihaknya membantu proses evakuasi nelayan, yang teridentifikasi bernama Ahmad Syarif, warga Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Karena mengalami tidak sadarkan diri saat berada di kapal nelayan bernama "Jawa Sentosa", yang berlayar di sekitar Samudera Hindia.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024: Dua Bapaslon Perseorangan Serahkan Syarat Dukungan

"Kami bersama kelompok nelayan Rukun Jaya Sendangbiru memberikan pertolongan kepada korban dengan segera membawanya ke rumah sakit terdekat," ungkap AKP Slamet Subagyo, Senin 13 Mei 2024.

Terpisah berdasarkan keterangan Supardi, nakhoda Kapal Jawa Sentosa, kejadian bermula pada Sabtu, 11 Mei 2024, sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, Ahmad Syarif tiba-tiba kehilangan kesadaran di atas kapal. 

BACA JUGA:Polisi Jember Dibantu Warga Amankan ODGJ yang Membahayakan Masyarakat

Atas kejadian tersebut Supardi berusaha memberi pertolongan pertama dan langsung menuju ke daratan terdekat, yakni Pelabuhan Pondok Dadap Sendangbiru, Kecamatan Sumbermajing Wetan, Kabupaten Malang.

Setelah mendapatkan sinyal telepon, nakhoda Supardi berkoordinasi dengan kelompok nelayan Rukun Jaya Sendangbiru untuk memberikan pertolongan lebih lanjut kepada Ahmad Syarif. 

BACA JUGA:Partai Ditinggal Wali Kota Eri Cahyadi, Begini Kata Fraksi PSI DPRD Surabaya

Kapal Jawa Sentosa kemudian berhasil mendarat di Pelabuhan Sendangbiru Minggu, 12 Mei 2024 sekitar pukul 12.00 WIB. Kepolisian bersama petugas medis segera mengevakuasi Ahmad Syarif segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pindad Turen menggunakan ambulans.

"Ahmad Syarif saat ini masih dalam kondisi tidak sadarkan diri. Berdasarkan perkiraan awal, ia diduga menderita sakit lambung yang sebelumnya telah dideritanya," jelas AKP Subagyo.

BACA JUGA:Kisah Pilu Pria Surabaya Terima Video Bugil Istri Sah Bersama Selingkuhan

Sumber: