Pj Wali Kota Malang Apresiasi Pelayanan Prima Tugu Tirta di Momen Lebaran

Pj Wali Kota Malang Apresiasi Pelayanan Prima Tugu Tirta di Momen Lebaran

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menerima pengaduan pelanggan. -Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengapresiasi kinerja Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang selama momen Hari Raya Idulfitri tahun 2024. Dinilai, perusahaan milik Pemkot Malang ini telah memberikan pelayanan prima pada masyarakat terkait kebutuhan air minum.

BACA JUGA:Simak Jadwal Lengkap Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2024 Berikut Ini

“Kami pantau layanan relatif aman. Kalaupun ada laporan atau pengaduan, sifatnya di sambungan rumah pelanggan yang butuh perbaikan dan itu tidak banyak,” kata Wahyu Hidayat usai sidak ke Kantor Pusat Perumda Tugu Tirta Kota Malang, Rabu, 17 April 2024.

BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran

Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk nyata pelayanan prima bagi masyarakat Kota Malang.

“Pelayanan sudah baik, tapi harus terus ditingkatkan. Sarana prasarana harus memadai, termasuk jika perlu bagian pelayanan menempati gedung yang lebih representatif,” ujarnya diamini Plt Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Dr Handi Priyanto AP MSi.

BACA JUGA:Pendaftaran Akpol 2024 Dibuka! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

Wahyu Hidayat menyebutkan pelayanan publik yang prima merupakan hal yang harus dikedepankan dalam memberikan rasa nyaman pada masyarakat, mengingat kebutuhan air merupakan hal penting dalam kehiodupan keseharian terlebih pada momentum Lebaran.

BACA JUGA:Perumda Tugu Tirta Panen Prestasi, Muhlas: Bekerja Cerdas dan Berinovasi Tiada Henti

Saat sidak, orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang ini meninjau langsung area pelayanan di Bagian Hubungan Pelanggan (Hublang) dan berdialog langsung dengan petugas yang siaga memberikan pelayanan.

Selanjutnya, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat didampingi Plt Dirut Perumda Tugu Tirta yang juga Ketua Dewan Pengawas Perumda Handi Priyanto AP bersama anggota Dewan Pengawas meninjau ruang pengaduan pelanggan.

BACA JUGA:Masa Jabatan Direksi Perumda Tugu Tirta akan Berakhir, Pj Wali Kota Malang Tunggu Laporan Dewas

Bersamaan, Wahyu Hidayat menerima langsung pengaduan pelanggan Perumda Tugu Tirta, Ermi, warga Perum Sawojajar, yang mengeluhkan besarnya tagihan sehingga perlu melakukan klarifikasi. Menurut keterangan Ermi, besarnya tagihan karena terjadi kesalahan hitung yang dilakukan secara mandiri sehingga tagihannya membengkak.

BACA JUGA:Kuatkan SDM, Perumda Maren Kota Tual Belajar ke Tugu Tirta

“Salah menuliskan (angka meter pada papan tagihan, red),” terangnya seraya menjelaskan kronologis pengaduannya.

BACA JUGA:Wali Kota Sutiaji Lantik Pejabat Baru Perumda Tugu Tirta dan BPR Tugu Artha Sejahtera

Pada kunjungannya kali ini, Wahyu didampingi sejumlah kepala OPD Kota Malang dan memanfaatkan momen halalbihalal bersama keluarga besar Perumda Tugu Tirta serta memberikan semangat pada seluruh karyawan untuk terus meningkatkan pelayanan publik. (*)

Sumber: