Masa Jabatan Direksi Perumda Tugu Tirta akan Berakhir, Pj Wali Kota Malang Tunggu Laporan Dewas

Masa Jabatan Direksi Perumda Tugu Tirta akan Berakhir, Pj Wali Kota Malang Tunggu Laporan Dewas

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat.--

MALANG, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM menunggu laporan dari Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, terkait dengan akan berakhirnya masa jabatan dewan direksi perusahaan daerah yang sebelumnya bernama PDAM Kota Malang.

Masa jabatan dewan direksi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang yang dilantik pada tanggal 1 April 2019 lalu akan berakhir pada tahun 2024 ini.

Mereka yang mengemban amanah selama lima tahun ini adalah M. Nor Muhlas SPd MSi sebagai Direktur Utama, Mokhamad Syaifudin Zuhri SE MM sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan, serta Ir Ari Mukti MT sebagai Direktur Teknik.

Pj Wali Kota Malang menyampaikan akan mempelajari dan mencermati laporan dari dewan pengawas.

“Saya tinggal (menunggu, red) laporan dari dewan pengawas bagaimana. Kan nanti ada dewan pengawas melaporkan kepada saya, memberikan masukan kepada saya untuk bisa menindak-lanjutui, kira-kira apa yang nanti akan menjadi usulan-usulan dari dewan pengawas,” katanya dikonfirmasi di Balai Kota Malang, Senin 5 Februari 2024.

BACA JUGA:Wali Kota Malang Resmikan Tower Tugu Tirta

BACA JUGA:Laboratorium Tugu Tirta Kota Malang Songsong Standar Internasional

Saat ini, Wahyu menyebutkan belum melakukan tahapan terkait hal itu, Harapannya, dewan pengawas menyampaikan laporannya pada bulan Pebruari 2024 untuk pembahasan lebih lanjut.

“Saya menunggu dewan pengawas, kalau dewan pengawas sudah memberikan laporan, kita akan rapatkan, kita akan mengetahui bagaimana kinerja dari direksi. Karena yang melakukan pendampingan terus itu dewan pengawas,” jelasnya.

Saran dan masukan dari dewan pengawas ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja dan memajukan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih dan air minum. (ari)

Sumber: