Komentar Rasis di Pertandingan Liga Champions, Barcelona dan PSG Boikot Penyiar Spanyol

Komentar Rasis di Pertandingan Liga Champions, Barcelona dan PSG Boikot Penyiar Spanyol

Barcelona mengalahkan PSG 2-3 di Paris.-IG Barcelona-

Boikot ini terjadi setelah berulangnya insiden rasisme di sepak bola Spanyol dalam beberapa bulan terakhir.

Striker Real Madrid Vinícius Júnior telah berulang kali menjadi sasaran nyanyian rasis.  Sementara pertandingan divisi tiga dibatalkan pekan lalu setelah penghinaan ditujukan kepada kiper Rayo Majadahonda Cheikh Sarr.

Sarr menghadapi para penggemar tersebut dan kemudian dijatuhi larangan dua pertandingan atas tindakannya, dengan Sestao, yang pendukungnya telah melecehkan Sarr, dianugerahi kemenangan 3-0 setelah memimpin 2-1 pada saat pertandingan ditangguhkan.

Namun, Sestao juga dikenakan penutupan stadion selama dua pertandingan dan denda 6.001 Euro atau ($6.496) setelah komite disiplin membuktikan adanya perilaku diskriminatif rasial yang ditujukan kepada Sarr.

Ucapan Burgos muncul pada malam Lamine Yamal menjadi pemain termuda yang tampil di perempat final Liga Champions dalam usia 16 tahun 272 hari.

Remaja tersebut membantu terciptanya gol pertama Raphinha, namun PSG bangkit di babak kedua melalui gol Ousmane Dembélé, yang bergabung dengan klub Prancis dari Barca musim panas lalu, dan Vitinha. (*)

 

Sumber: