Ronaldo Yakin Lamine Yamal akan Jadi Pemain Terbaik Dunia

Ronaldo Yakin Lamine Yamal akan Jadi Pemain Terbaik Dunia

Lamine Yamal memecahkan rekor Pele dan menjadi pemain muda terbaik di Euro 2024.-IG Timnas Spanyol.-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID-Cristiano Ronaldo percaya bahwa sensasi remaja Barcelona, Lamine Yamal, akan menjadi pemain terbaik dari generasi baru saat ini.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu mengatakan bahwa ia terkesan dengan apa yang telah dilihatnya sejauh ini dari pemain berusia 17 tahun tersebut. 

BACA JUGA:Wow! Ronaldo Pecahkan Rekor, Jadi Pemain Pertama dalam Sejarah yang Cetak 900 Gol

"Dia memiliki potensi besar," kata Ronaldo kepada Rio Ferdinand di saluran Youtube-nya seperti dilansir ESPN.

"Saya melihat banyak bakat. Tapi mari kita lihat selama perjalanannya, apa yang akan terjadi. Tapi saya rasa dia akan berhasil,” yakinnya. 

Yamal, yang mencetak satu-satunya gol Barça dalam kekalahan 2-1 mereka di Monaco di Liga Champions pada hari Kamis, telah mencatatkan beberapa rekor sejak debutnya. 

Pada usia 16 tahun, Yamal menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah LaLiga dan pemain termuda yang pernah tampil di Kejuaraan Eropa. 

BACA JUGA:Uno, Dos, Tres: Pidato Mbappe yang Mengingatkan Fans Real Madrid kepada Idolanya Cristiano Ronaldo

Dia memenangkan Pemain Muda Turnamen di Euro 2024 setelah membantunya Spanyol meraih gelar. 

Lamine Yamal, 17 tahun, telah mencetak empat gol dalam enam penampilan untuk Barcelona di musim 2024-25. 

Pelatih Girona, Míchel Sánchez, mengatakan bahwa ia percaya Yamal bisa mencapai level Lionel Messi setelah menyaksikan pemain tersebut beraksi melawan timnya dalam derby Katalan pada hari Minggu. 

Namun, Yamal menegaskan bahwa ia ingin menjadi pemainnya sendiri meskipun ia merasa terhormat dibandingkan dengan legenda Barca, Messi, "pemain terhebat dalam sejarah sepak bola." 

Ronaldo mengatakan bahwa dia percaya Yamal berada di tempat yang tepat untuk melakukan hal-hal hebat. 

"Dia butuh keberuntungan karena dia masih sangat muda," kata Ronaldo. "Saya harap dia tidak mengalami masalah (cedera). Dia berada dalam konteks yang sangat membantunya. Tim nasional Spanyol benar-benar bagus,” lanjutnya.

Sumber: