Polsek Simokerto Amankan 3 Remaja Surabaya Pesta Miras di Tengah Jalan

Polsek Simokerto Amankan 3 Remaja Surabaya Pesta Miras di Tengah Jalan

Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan memberikan pencerahan kepada ketiga remaja agar tidak mengulangi perbuatannya yang meresahkan masyarakat.-Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Tiga remaja berinisial RH (22), KF (20), dan MR (21) diamankan polisi saat asyik pesta miras di tengah Jalan Sombo, Surabaya. Aksi mereka membuat resah warga dan menutup akses jalan, Minggu 31 Maret 2024 dini hari. 

BACA JUGA:Budaya Melayani Masyarakat Diutamakan di Polsek Simokerto

Kejadian bermula saat warga sekitar Jalan Sombo, tepatnya di samping Rusun Sombo, melaporkan adanya sekelompok remaja yang pesta miras dan membuat keributan. Petugas piket Polsek Simokerto yang menerima laporan tersebut langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:Kapolsek Simokerto Borong Dagangan PKL dan Bagikan Takjil

Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan bersama Pawas Iptu Dwi Ady dan anggota piket fungsi meluncur ke Jalan Sombo.

BACA JUGA:Bhayangkari Polsek Simokerto Gelar Pengajian Jelang Ramadan

Hanya dalam waktu lima menit, polisi tiba di lokasi dan berhasil mengamankan ketiga remaja tersebut beserta barang bukti satu botol plastik berisi 500 ml miras jenis cukrik yang sudah dioplos.

BACA JUGA:Tiga Hari OKS 2024, Polsek Simokerto Tindak 23 Pelanggar Lalu Lintas

Ketiga remaja yang mabuk miras tersebut kemudian digelandang ke Polsek Simokerto. Di sana, mereka mendapat pembinaan fisik dari Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan, dengan hukuman berguling, push up, dan jalan jongkok keliling halaman depan mapolsek.

BACA JUGA:Kapolsek Simokerto Gelar Apel Persiapan Pengamanan Ramadan

Setelah itu, Kompol Irfan memberikan pencerahan kepada mereka agar tidak mengulangi perbuatannya yang meresahkan masyarakat, terlebih lagi saat ini berlangsung bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Tilang 3 Pemotor Berboncengan Tanpa Helm

"Tindakan ini kita lakukan agar mereka jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Kita juga berikan imbauan agar sebagai pemuda generasi bangsa, mereka ikut membantu masyarakat dengan kegiatan positif seperti mengaji atau tadarus dan turut menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungannya," ujar Kompol Irfan. (*)

Sumber: