Pengendara dan Penumpang Vario asal Surabaya Tewas Terlindas Truk di Jalur Tengkorak Kalianak-Greges

Pengendara dan Penumpang Vario asal Surabaya Tewas Terlindas Truk di Jalur Tengkorak Kalianak-Greges

Jenazah korban tergeletak di Jembatan Greges ditutupi kardus.-Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kecelakaan maut kembali terjadi di SURABAYA. Kali ini, jalur tengkorak di Jembatan Greges kembali merenggut korban jiwa, Rabu 27 Maret 2024.

Informasinya, pemotor bernasib nahas itu Abraham Herkuy Sahetapy (36) dengan penumpang Trintje Irene Lenora Sahalessy (35) asal Tambak Sari. Korban mengendarai motor Honda Vario bernopol L 6421 ASS.

Kedua korban mengalami luka parah akibat terlindas truk trailer bernopol L 8563 US yang dikemudikan AB (28), sedang melaju dengan arah bersamaan.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Moch Su'ud menerangkan, insiden kecelakaan tersebut bermula saat pemotor melaju dari arah Timur kawasan Jalan Kalianak Barat menuju Barat kawasan Margomulyo, sekitar pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Lima Kendaraan Ringsek

Setibanya di Jembatan Greges Timur, pemotor  berupaya mendahului dari sisi kanan truk trailer yang berjalan searah. Nahas, saat menyalip pemotor menabrak dari belakang pengendara motor yang ada didepannya.

Tak pelak, lanjut Su'ud, kendaraan yang ditumpangi keduanya jatuh ke kiri, sedangkan pengendara dan penumpangnya tersungkur ke kanan seketika terlindas roda belakang sebelah kanan truk trailer yang berjalan berlawanan dari arah barat ke timur hingga kedua korban tewas di lokasi kejadian.

Korban dievakuasi oleh petugas ke kamar mayat RSUD dr Soetomo Surabaya. Kemudian, anggota Unit Laka Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan olah TKP di lokasi.

"Pengendara tersebut menyalip kendaraan yang melaju di depannya kemudian menabrak pengendara lain dari belakang. Karena tidak dapat mengendalikan kendaraannya, korban oleng dan jatuh ke kolong truk trailer yang datang dari arah berlawanan," kata Su'ud dikonfirmasi Memorandum.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Sidoarjo Porsche Tabrak Grand Livina: Tak Ada Surat Kendaraan, Ada Indikasi Bodong

"Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara motor meninggal dunia di TKP," jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, kemacetan panjang terjadi di Jalan Kalianak-Greges. Apalagi pagi itu banyak warga yang berangkat kerja. Lalu lintas sempat tidak bergerak sepanjang kurang lebih 3 kilo.

Dillah, salah satu pekerja di Margomulyo mengungkapkan, akses lalu lintas terhenti hingga di Jalan Kalinak.

"Awalnya saya kira ada apa kok sampai macet panjang. Kemudian saat lewat jembatan ternyata ada orang meninggal karena menyalip trailer," kata Dillah salah satu pekerja di Jalan Margomulyo kepada Memorandum.

Ia mengaku, kecelakaan di jalur tersebut kerap terjadi. Tidak jarang sampai merengut nyawa korbannya.

BACA JUGA:Sempat Viral di Medsos Petugas Amankan Pemuda Bantur Terlibat Kasus Kecelakaan

"Hampir tiap hari ada saja kejadian kecelakaan. Pemotor sampai meninggal juga sering. Jadi sudah biasa kalau macet karena orang kecelakaan," ungkapnya.

Ditambah banyaknya masyarakat yang berhenti untuk sekadar mendokumentasikan kejadian ini membuat kemacetan semakin mengular. Beruntung pihak kepolisian yang datang dapat mengurangi kemacetan dan lalu lintas kembali normal.(alf)

Sumber: