Nasib Merana Jalan Kampung Surabaya, Hujan Sedikit Langsung Banjir

Nasib Merana Jalan Kampung Surabaya, Hujan Sedikit Langsung Banjir

Genangan air di Gang Sekolahan RW 02 Kedung Baruk.-Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM - Hujan yang turun, Jumat 28 Juni 2024 dini hari membuat akses Gang Sekolahan RW 02 Kelurahan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut tergenang.

Genangan air itu membuat warga sekitar tidak nyaman. Kondisi ini terjadi di sejumlah titik wilayah Surabaya Timur.

Muntowif Hadi, warga RW 02 Kedung Baruk menyebutkan, banjir kerap terjadi di jalan-jalan kampung seperti yang terjadi di Gang Sekolahan RW 02 Kelurahan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut usai hujan deras.

Thowif menuturkan kekecewaannya terhadap perencanaan pembangunan Kota Surabaya. “Hujan sedikit langsung banjir,” sebutnya.

BACA JUGA:Rawan Banjir, Masyarakat Asemrowo Harap 6 Proyek Drainase dan 1 Rumah Pompa Selesai Tepat Waktu

Pengajar di Kampus Unipra ini menyebutkan, jalan satu gang yang sama, kondisinya masih bagus malah dibangun. seperti yang terjadi di sebelah baratnya kantor Kelurahan Kedung Baruk belum lama ini dibangun.

“Sekitar 150 meter yang mengalami banjir, karena jalur jalan yang sama sudah dibangun lebih tinggi, tinggal 150 meter yang ada di tengah masih rendah,” kata dia. 

Kondisi itu membuat warga kesusahan, karena jalan yang banjir berada di akses depan sekolah PAUD (Pendidikan Usia Dini) RW 02.

“Jika hujan berbarengan dengan anak-anak masuk sekolah akan mengganggu proses pembelajaran. Karena jalan tersebut dibuat senam dan aktifitas lainnya,” tandasnya. (day)

Sumber: