Pastikan Kondusif, Polisi Bojonegoro Patroli Rumah Warga Kebanjiran saat Tarawih

Pastikan Kondusif, Polisi Bojonegoro Patroli Rumah Warga Kebanjiran saat Tarawih

Personel Polres Bojonegoro patroli ke permukiman yang banjir.-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Jajaran Polres Bojonegoro berupaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah yang menjadi binaannya. Saat Ramadan terutama ketika warga Tarawih di tengah banjir.

BACA JUGA:Kapolsek Kalitidu dan Forkopimcam Beri Bantuan Korban Banjir Makanan Cepat Saji 

Seperti halnya bhabinkamtibmas yang patroli bersama babinsa dan pemerintah desa (pemdes) setempat yang wilayah desanya terdampak luapan air sungai Bengawan Solo.

BACA JUGA:Polsek Padangan Patroli Pantau Ketinggian Air Sungai Bengawan Solo

Terpisah, Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto SH SIK MSi mengatakan, pihaknya memerintahkan para kapolsek yang wilayahnya terdampak luapan air Bengawan Solo untuk patroli di saat warga Tarawih.

BACA JUGA:Kunjungi Lokasi Banjir, Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Bagikan 3.000 Nasi Bungkus ke Warga Terdampak

“Kami(kepolisian) bersama sama TNI dan pemerintah desa setempat yang wilayahnya terdampak banjir kita lakukan patroli agar warga tetap nyaman dan aman saat beraktifitas. Salah satunya Tarawih malam ini," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, Selasa, 12 Maret 2024.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Pantau Aliran Air Sungai Bengawan Solo 

Seperti diketahui, banjir salah satunya menerjang Desa Ngablak, Ledok Wetan, dan wilayah timur Kecamatan Kanor dan Baureno. Akibatnya, malam ini masih ada masyarakat yang bertahan di rumahnya dan ada juga warga yang  terpaksa mengungsi, meski demikian petugas terus patroli di lokasi permukiman yang tergenang banjir.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Bojonegoro Bagikan Nasi Kotak kepada Masyarakat

Mario menambahkan, bahwa banjir yang menerjang beberapa wilayah di Bojonegoro merupakan luapan air Bengawan Solo. Ia berharap malam ini tidak ada hujan agar tak semakin menambah debit air.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Kota Bojonegoro Blusukan Sambangi Warganya Yang Terdampak Banjir 

"Semoga malam ini tidak turun hujan meskipun cuaca sedang mendung, kita akan terus bersama masyarakat menjaga harkamtibmas agar tetap tenang dan aman," imbuh Mario.

BACA JUGA:Kapolsek Padangan Cek Jalan Desa yang Putus Tergerus Banjir Bandang 

"Ini upaya kami untuk menciptakan situasi agar tetap aman dan kondusif,” tutup pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2004 ini (*)

Sumber: