Polsek Padangan Patroli Pantau Ketinggian Air Sungai Bengawan Solo

Polsek Padangan Patroli Pantau Ketinggian Air Sungai Bengawan Solo

Personil Polsek Padangan terus mengelar kegiatan patroli dalam pencegahan banjir maupun luapan air Sungai Bengawan Solo--

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Personil Polsek Padangan terus mengelar kegiatan patroli dalam pencegahan banjir maupun luapan air Sungai Bengawan Solo dengan memantau dan mengecek ketinggian air yang melintas di wilayah Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Senin (11/3/2024).

Dalam kegiatanya selain mengecek ketinggian air Sungai Bengawan Solo juga memetakan daerah rawan terjadinya banjir akibat air yang meluap. 

Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim, SH. MM mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Padangan melakukan pemantauan debit air atau ketinggian air di aliran Sungai Bengawam Solo mengingat beberapa hari akhir-akhir ini telah diguyur hujan setiap hari sehingga ditingkatkan Patroli.

"Kami perintahkan kepada anggota jaga polsek agar rutin mengecek dan memantau ketinggian debit air Sungai Bengawan Solo yang melintas di wilayah Kecamatan Padangan dengan tujuan apabila debit air meningkat dan meluap ke pemukiman penduduk, kita dapat bertindak cepat melakukan penyelamatan awal terhadap masyarakat," jelas Kapolsek.

Saat patroli  pengecekan ketinggian air tersebut dalam posisi air trend mengalami penurunan dan tidak ditemukan genangan air yang masuk di dalam rumah pemukiman penduduk di desa yang dilintasi aliran Sungai Bengawan Solo. (top)

Sumber: