Kapolsek Padangan Cek Jalan Desa yang Putus Tergerus Banjir Bandang

Kapolsek Padangan Cek Jalan Desa yang Putus Tergerus Banjir Bandang

Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim. SH. MM didampingi Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas Polsek Padangan serta Pemerintah Desa Tebon melakukan pengecekan akses jalan desa yang terputus -Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim. SH. MM didampingi Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas Polsek Padangan serta Pemerintah Desa Tebon melakukan pengecekan akses jalan Desa yang terputus akibat luapan air banjir bandang jebolnya tanggul embung Desa tepatnya di Desa Tebon Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Rabu 06 Maret 2024.

Dilaporkan, tanggul embung yang jebol berada di Desa Prangi Kecamatan Padangan karena tidak bisa menampung curah hujan yang cukup tinggi sehingga tanggul jebol dan limpasan air yang meluap membuat putusnya jalan Desa yang menghubungkan antara Desa Prangi dengan Desa Tebon sehingga akses jalan tidak dapat di lalui. Luapan air tersebut juga mengenangi areal persawahan seluas 10 Ha dengan tanaman padi 10 hari jelang  masa panen.

Kapolsek  Padangan Kompol Hufron Nurrochim. SH. MM  mengatakan bahwa Polisi dari Polsek Padangan bersama pemerintah Desa Tebon kemudian menutup total jalan Desa tersebut agar tidak di lalui kendaraan. Di lokasi juga dipasang garis polisi agar tidak ada kendaraan yang melintas.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Padangan Berikan Penyuluhan ke Santri Ponpes Mifhtakul Huda

"Untuk sementara akses jalan menuju DesaTebon dengan memutar ke selatan arah kecamatan Ngraho melalui Dusun Tegiri dengan jarak kurang lebih 5 kilo meter," ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga berharap agar instansi terkait segera melakukan perbaikan jalan Desa tersebut sehingga akses jalan dapat di lalui kembali dan Kami juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Padangan untuk waspada potensi bencana alam mengingat sudah beberapa hari terakhir hujan turun dengan deras,” pungkasnya.(top)

Sumber: