Ultah Ke-41, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana Dapat Hadiah Mosaik

Ultah Ke-41, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana Dapat Hadiah Mosaik

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menerima hadiah mosaik dari awak media. -Biro Malang Raya-

"Berikan informasi yang seutuhnya dan jangan ada yang ditutupi, karena kita adalah mitra," Sasa menuturkan.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan respek terhadap rekan media. Bahkan, kapolres mengatakan media tidak hanya sebagai mitra namun juga sebagai keluarga.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolres Malang Pastikan Relokasi Pedagang Kanjuruhan Kondusif

"Saya harus, dan selalu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan jurnalis yang selalu membersamai dalam tugas-tugas kami baik di polres maupun di polsek jajaran," tuturnya.

BACA JUGA:Bakti Akpol 95, Kapolres Malang Lepas Pembagian Air Bersih

Kapolres juga mengucapkan dirinya menjadi saksi bagaimana rekan-rekan media, tidak hanya menjadi mitra akan tetapi lebih dari itu. Sudah layaknya bagai saudara dalam satu keluarga pada lingkungan Polres Malang.

Kholis mengakui bahwa rekan media, terus berupaya menemani meski pada di titik terendah, pasca tragedi Kanjuruhan waktu itu. Masyarakat kabupaten Malang hilang kepercayaannya, pada kepolisian karena dianggap paling bertanggung jawab.

"Namun demikian rekan-rekan media juga turut, membersamai Polres Malang dan polsek jajaran sedang dalam titik terendah dan saya menyaksikan hal itu," kata Kholis.

BACA JUGA:Kapolres Malang Siagakan Personel Operasi Patuh Semeru 2023

Karena kapolres sudah dua kali, terlibat secara langsung kegiatan memperingati HPN, yang dilakukan JPM. 

Di mana untuk mengembalikan kepercayaan pada Polres Malang, JPM menggelar lomba mural yang terbuka untuk umum yang arahnya untuk menyalurkan kritikan saran dan motivasi bagi Polres Malang.

Kapolres juga mengungkapkan, bahwa dirinya tidak menilai para kapolsek, namun untuk hal itu diberikan pada awak media untuk menilai kinerja para kapolsek. 

"Hal itu artinya bahwa media merupakan komponen terpenting dalam membersamai tugas- tugas kepolisian sampai kapanpun," ujar Kholis.

HPN di 2024 menjadi momen spesial, karena menjelang pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Maka tugas media juga turut aerta menjaga serta menciptakan situasi yang adem dan kondusif. Agar Pemilu 2024 ini berjalan lancar aman damai dan situasi yang kondusif.

"Namun yang terpenting adalah bagaimana media, untuk ikut berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran warga kabupaten Malang khususnya, untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilu nanti," pungkas Kholis.

Sumber: