Perampok Sempat Dibuntuti Ojol dan Difoto

Perampok Sempat Dibuntuti Ojol dan Difoto

Anggota Resmob Polrestabes Surabaya menggerebek rumah terduga perampok di Jalan Kapasari Pedukuhan.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Ada yang menarik dari kejadian perampokan di koperasi simpan pinjam Jalan Kapas Krampung 40. Ketiga terduga pelaku usai usai menjarah HP dan laptop lalu kabur ke arah Stadion Gelora 10 November Tambaksari. 

Kedua korban Aisyah dan Farah menggedor-gedor pintu kantor yang terbuat dari kaca untuk meminta bantuan seorang ojek online (ojol), yang kebetulan melintas di TKP. 

Selanjutnya, ojol itu langsung membuntuti mobil yang dinaiki ketiga pelaku dan sempat memfoto menggunakan kamera di HP-nya ketika sampai di depan Gereja Kristus Raja. 

BACA JUGA:Anggota Resmob Polrestabes Surabaya Bekuk 3 Perampok Kapas Krampung

"Tukang ojek online sempat membuntuti mobil pelaku dan memfotonya. Ternyata, pelat mobilnya yang asli sudah diganti oleh pelaku. Karena pelatnya tidak sama dengan yang difoto sama ojek itu," ungkap Aisyah.

BACA JUGA:Dua Pemuda Tembok Dukuh Rampas Kalung Emas Milik Emak-Emak

Usai membuntuti, tukang ojek kembali ke TKP dan memberitahu hasil informasi kepada polisi. Di kantor pegadaian tidak dipasang CCTV. Namun, untungnya terekam CCTV di toko sebelah. 

"Informasi dari tukang ojek dan rekaman CCTV itu, kemungkinan polisi berhasil menangkap pelakunya. Para pelaku saya duga masih amatir karena baru kali pertama merampok, itu omongan pelaku saat diperiksa polisi," papar Aisyah.

Pasca kejadian perampokan ini, kata Aisyah, masih trauma dan mengalami memar di kepalanya akibat dibenturkan kepalanya oleh pelaku.

Selain itu, bosnya akan memasang CCTV di kantor. Bahkan, rencananya juga teralis besi agar tidak bersentuhan dengan coustomer.  

Dengan tertangkapnya ketiga perampok, Aisyah menyerahkan proses hukum ke pihak kepolisian. Kalau bisa dihukum sesuai dengan perbuatannya. "Dihukum setimpal Pak," tandas Aisyah. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Anggota Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil membekuk tiga perampok di tempat koperasi simpan pinjam (KSP) di Jalan Kapas Krampung. 

Identitas ketiga terduga pelaku bernama Oni, otak dari perampokan warga Jalan Kapasari Pedukuhan, Usman warga Jalan Bendul Merisi, dan AP, berdomisili di Jalan Kapasari Pedukuhan. 

Diaksinya itu, ketiga pelaku menyeret, membenturkan kepala dua karyawan pegadaian ke dinding, menodongkan pisau dapur. Selanjutnya, kabur menggasak dua HP merek Oppo Reno, Vivo dan laptop merel Asus. (rio)

Sumber: