Polsek Wiyung Temukan Contoh Kedisiplinan Taat Hukum dan Kesadaran Pentingnya Pakai Helm Sejak Dini

Polsek Wiyung Temukan Contoh Kedisiplinan Taat Hukum dan Kesadaran Pentingnya Pakai Helm Sejak Dini

Kompol Gandi saat melakukan patroli rutin di wilayah Wiyung Wara Kel Babatan Wiyung Jadi Panutan menggunakan helm sejak dini. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolsek Wiyung, Kompol Gandi Darma Yudanto, S.H., S.I.K., M.H., memberikan apresiasi kepada Warga Kel Babatan Wiyung atas kedisiplinan dan kesadaran mereka dalam taat hukum dan menggunakan helm sejak dini. Hal ini disampaikan Kompol Gandi saat melakukan patroli rutin di wilayah Wiyung, Jumat 2 Februari 2024.

Saat patroli, Kompol Gandi melihat seorang anak perempuan yang berusia (3 tahun) yang dibonceng oleh ibunya dengan menggunakan helm.Ya terlihat duduk dengan tenang dan rapi, serta mengenakan helm dengan benar. Kompol Gandi pun terkesan dengan kedisiplinan dan kesadaran dalam menggunakan helm.

"Saya sangat terkesan dengan kedisiplinan dan kesadaran dalam menggunakan helm. Ini merupakan contoh yang baik bagi anak-anak lain untuk selalu taat hukum dan menjaga keselamatan diri saat berkendara," ujarnya. 

Kompol Gandi kemudian memberikan hadiah kepada   bentuk apresiasi atas kedisiplinannya.Ia juga berpesan  untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan selalu menggunakan helm.

BACA JUGA:Polsek Wiyung BersamaTNI Kerja Bakti di Pura Tirta Empul

"Saya berharap bisa menjadi contoh bagi anak-anak lain untuk selalu taat hukum dan menjaga keselamatan diri saat berkendara," tambahnya. 

"Supaya selalu mengajarkan untuk  menggunakan helm saat naik motor. Saya senang sekali dengan apresiasi yang diberikan oleh Pak Kapolsek. Ini menjadi motivasi bagi saya untuk selalu taat hukum dan menjaga keselamatan diri," ujar Warga Kel Babatan Wiyung. 

Gandi berharap dengan adanya contoh dari Warga Kel Babatan Wiyung ,dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya anak-anak, untuk selalu taat hukum dan menggunakan helm sejak dini.

"Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab bersama. Mari kita bersama-sama menjaga keselamatan diri dan orang lain Yang berkendara dengan selalu taat hukum dan menggunakan helm," pungkas Kompol Gandi.(mtr)

Sumber: